Batam Terima Anugerah Gatra 2019 Kategori Investasi

Pemerintah Kota Batam menerima Anugerah GATRA 2019 kategori Investasi, sebagai daerah paling banyak menarik investasi. Kusala ini diterima Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di IPB International Convention Center, Botani Square Building, Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/12).

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam menerima Anugerah GATRA 2019 kategori Investasi, sebagai daerah paling banyak menarik investasi. Kusala ini diterima Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di IPB International Convention Center, Botani Square Building, Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/12).

Penghargaan yang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Gatra, Mukhlison S Widodo ini bentuk apresiasi GATRA MEDIA GROUP kepada pihak-pihak yang berprestasi. Yakni dengan memberikan ide, gagasan, serta program-program yang manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Tentunya kita bersyukur dengan penghargaan yang kita terima ini. Ke depan Pemko Batam akan terus meningkatkan pelayanan perizinan kepada investor yang akan berinvestasi di Kota Batam,” ujar Amsakar.

Upaya yang dilakukan Pemko Batam dalam meningkatkan investasi antara lain mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Melalui MPP proses perizinan menjadi lebih mudah, cepat, dan tepat waktu.

Sejak diresmikan tahun 2017, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan perizinan di Kota Batam. Salah satunya mengintegrasikan perizinan dengan sistem online single submission (OSS).

Saat ini MPP melayani 430 jenis layanan perizinan dan non perizinan dari 33 instansi. Belum lama ini Pemko Batam juga menerima penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Anugerah GATRA 2019 mengangkat tema “Inovasi Pembangunan untuk Indonesia Maju”. Ada 25 penghargaan yang diserahkan kepada kepala daerah, lembaga negara di pusat maupun daerah, pihak swasta, juga individu.

“Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah, lembaga negara, swasta maupun individu yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan perubahan positif bagi bangsa,” ujar Direktur Gatra Media Group, Hendri Firzani dalam sambutannya.

Ada lima kategori penghargaan yang diberikan oleh Gatra. Yaitu kategori infrastruktur, Pembangunan Sumber Daya Manusia, Investasi, Reformasi Birokrasi, dan Optimalisasi Anggaran. Untuk kategori Investasi selain Batam, penghargaan juga diberikan kepada Provinsi Jawa Tengah.

Pendiri Gatra Group, Muhammad Hasan atau yang dikenal dengan Bob Hasan turut menghadiri acara malam Anugerah GATRA 2019. Sejumlah kepala daerah yang hadir di antaranya Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sumatra Barat, Gubernur Sumatra Selatan, Wakil Gubernur Jawa Tengah, dan Bupati Banyumas.

Mungkin Anda juga menyukai