Turnamen Tenis Meja Korpri Diikuti Puluhan Pegawai

Media Center Batam – Perayaan HUT ke-48 Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Batam belum berakhir. Minggu (24/11), bertempat di Mega Mall Batam Centre, digelar Turnamen Tenis Meja atau pingpong.

Ketua Panitia HUT ke-48 Korpri, Ardiwinata mengatakan turnamen tenis meja ini diikuti puluhan pegawai. Mereka berasal dari 16 organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Pemko Batam.

OPD yang mengirimkan atletnya antara lain Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sekretariat Daerah Kota Batam, RSUD Embung Fatimah, dan Kecamatan Belakangpadang. 

“Alhamdulillah yang ikut banyak. Antusiasme cukup baik. Mungkin karena ini pertama kalinya kita gelar di ruang publik, di mal,” kata Ardi.

Turnamen tenis meja ini dilaksanakan untuk tiga kategori. Yakni tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini menjelaskan, panitia mendorong pertandingan diadakan di mal supaya Korpri semakin dikenal masyarakat. Sekaligus untuk menunjukkan bahwa Korpri Pemko Batam memiliki talenta luar biasa di bidang olahraga.

“Ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat,” kata dia.

Sebelumnya lomba paduan suara Mars Korpri juga diadakan di Mega Mall. Sedangkan pertandingan olahraga lainnya digelar di gelanggang olahraga (GOR). Seperti badminton di GOR Orchid, dan futsal di Family Arena Ikan Daun.

Pertandingan pingpong antar OPD ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah, Jefridin. Atas nama Wali Kota Batam ia mengucapkan terima kasih kepada Korpri khususnya panitia karena telah melaksanakan pertandingan olahraga ini.

“Terima kasih saya, selama event berlangsung alhamdulillah tidak mengganggu jam kerja. Karena kita sebagai pelayan masyarakat tentunya harus mengutamakan kerja,” kata Jefridin.

Kepada para peserta, ia berpesan untuk menunjukkan permainan terbaik. Karena banyak masyarakat bahkan wisatawan yang menyaksikan sambil berjalan-jalan di mal.

“Tunjukkan permainan cantik Bapak Ibu. Karena banyak masyarakat yang nonton,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut Jefridin juga melakukan laga eksibisi melawan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Batam, Sadri Khairuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hendriana Gustini pun tampak langsung turun gunung mewakili OPD-nya. Pada laga perdana kategori tunggal putri, Hendriana melawan wakil Setdako Batam, Ning.

Kejar-kejaran angka terjadi di setiap set. Bahkan keduanya harus mengeluarkan tenaga lebih karena beberapa set deuce. Laga seru ini berakhir dengan kemenangan Hendriana.

Mungkin Anda juga menyukai