Amsakar Pimpin Upacara Tabur Bunga Hari Pahlawan

Media Center Batam – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menjadi inspektur upacara tabur bunga dalam rangka Hari Pahlawan 2019. Sebelum tabur bunga berlangsung, juga dilaksanakan upacara bendera dengan Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan sebagai inspektur.

Rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan di Kota Batam digelar di Mako Lanal Batam, Minggu (10/11). Upacara bendera dilaksanakan di lapangan. Sedangkan upacara tabur bunga di dermaga pelabuhan khusus Lanal.

Tabur bunga ke laut kawasan Batuampar ini diikuti juga para veteran. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan-pahlawan yang telah gugur membela bangsa.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Melalui tema ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kepahlawanan di diri setiap warga negara Indonesia. Serta dapat menggerakkan hati masyarakat untuk berjuang membangun negeri sesuai profesi masing-masing.

“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti tolong-menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” kata Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara dalam sambutan Hari Pahlawan 2019.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Serta jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.

“Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai