Bahana Barelang Juara Umum BOMBC 2019

Media Center Batam – Bahana Barelang Drum Corps berhasil meraih juara umum di ajang Batam Open Marching Band Championship (BOMBC) 2019. Kompetisi yang berlangsung sejak Kamis (10/10) ini diikui 47 tim dari Batam, Bintan, Lingga, dan Tanjungpinang.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Batam, Pebrialin mengatakan, BOMBC 2019 jadi ajang kompetisi bagi generasi muda khususnya cabang marching band. 

“Tingginya animo peserta mengikuti kejuaraan ini dari tingkat SD,  SLTP, SLTA dan umum/perguruan tinggi menunjukan bahwa pembinaan untuk cabang ini semakin Baik. Olahraga marching band disamping sebagai ajang pembinaan bakat, diharapkan juga sebagai ajang pembinaan sikap displin, spotivitas dan kreativitas generasi muda Kepri, Batam khusunya,” kata Pebrialin saat menutup BOMBC 2019 di Dataran Engku Putri, Minggu (13/10).

Melihat banyaknya potensi atlet di cabang ini, ia berharap ke depan dapat menjadi satu cabang olahraga dari Kepulauan Riau yang dapat diikutsertakan pada PON di Papua nanti.

Batam Open Marching Band Championship 2019 selain menjadi ajang perlombaan bagi grup-grup marcing band, juga menjadi destinasi wisata di kota ini. Terbukti sejumlah wisatawan mancanegara mampir untuk menyaksikannya.

“Turis Korea sudah menyaksikan saat pertandingan Jumat (11/10) lalu,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata.

Kemudian saat penutupan, juga mampu mencuri perhatian wisman lainnya. Ia mengatakan, ajang seperti ini akan terus dipromosikan selain menjadi ajang mengasah bakat, juga menjadi destinasi wisata.

“Jadi memang event perlombaan marching band ini sudah kita infokan ke tour travel. Dan mereka tertarik. Apalagi di sini juga bisa mengunjungi museum sekalian,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai