Rudi: Pembangunan Masjid Sultan Tetap Berlanjut

Walikota Batam, Muhammad Rudi

Media Center Batam – Pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah akan terus dilanjutkan. Meski sudah digunakan, Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan akan terus melengkapi fasilitas masjid yang berlokasi di Tanjunguncang Kecamatan Batuaji tersebut.

โ€œKaligrafi belum selesai. Lingkungan sekitar masjid belum selesai. Nanti akan dilengkapi pendingin udara juga 24 jam. Dan akan dipasang karpet setebal 2,8 cm,โ€ tutur Rudi di Masjid Sultan beberapa waktu lalu.

Ia berharap ke depan masjid berwarna putih ini juga menjadi lambang islam yang rahmatan lil alamin, sebagai pusat kegiatan belajar agama, menuju Batam bandar dunia madani. Serta tentunya dapat menarik wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Usai diresmikan, Jumat (20/9) lalu, kegiatan ibadah di masjid ini sudah berjalan aktif. Ketua pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yumasnur mengatakan jemaah yang datang tiap waktu salat wajib cukup ramai. Ada yang datang sendiri, membawa keluarga, atau berkelompok.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar menjelaskan ada beberapa kegiatan lanjutan yang akan dikerjakan tahun 2020 mendatang. Di antaranya pembangunan lima unit menara serta pagar keliling.

โ€œToilet basement, tempat wudu lantai dasar, ornamen mihrab masih akan kita lanjutkan tahun depan,โ€ ujarnya.

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini merupakan masjid yang dibangun Pemerintah Kota Batam dengan anggaran tahun jamak. Total yang sudah dikelurkan sejak 2017 yakni Rp 260,8 miliar.

Mungkin Anda juga menyukai