Raffi Ahmad: Masjid Sultan Batam Luar Biasa

Raffi Ahmad dan Billy Syahputra mengunjungi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Batam, Minggu (15/9). Kedatangan dua artis papan atas Indonesia ini disambut langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Media Center Batam – Raffi Ahmad dan Billy Syahputra mengunjungi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Batam, Minggu (15/9). Kedatangan dua artis papan atas Indonesia ini disambut langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Berbalut kemeja warna merah muda, Rudi menjadi pemandu wisata bagi Raffi dan Billy. Sambil berkeliling, Rudi memaparkan secara detail tentang proses pembangunan masjid yang memakan anggaran lebih dari Rp 260 miliar itu. Tak cuma proses pembangunan, suami Marlin Agustina ini juga menerangkan tentang desain, asal bahan, ornamen, hingga konstruksi masjid.

Pada kunjungan tersebut, Raffi dan Billy juga berkesempatan untuk naik ke menara pandang. Menara utama masjid ini memiliki tinggi 99 meter. Dan titik pandang yang berada di ketinggian 64,5 meter itu dikelilingi kaca. Sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan Batam hingga Singapura di kejauhan melalui menara ini. Untuk mencapai ke titik pandang, telah disediakan  fasilitas elevator atau lift.

“Ini masjidnya luar biasa tuh, gede banget. Hampir 5 hektare ya Pak. Hampir selesai masjid di Batam ini, tempat ibadah dan tempat wisata juga. Kayak di Dubai, di Turki. Sukses buat Pak Walikota. Mantap betul,” ujar Raffi Ahmad dalam vlog-nya.

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini dibangun Pemerintah Kota Batam di atas lahan seluas 4 hektare. Kapasitas masjid mencapai lebih dari 24 ribu jemaah.

Karena disiapkan untuk objek wisata religi, masjid ini juga menyediakan lahan parkir yang luas. Rencananya dapat menampung 10 bus, ratusan mobil dan motor. Baik di halaman masjid, maupun rubanah.

“Semoga dengan kunjungan Billy dan Raffi Ahmad ini bisa memperkenalkan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ke masyarakat Indonesia. Sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan kita yang pada akhirnya memutar roda perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.

Mungkin Anda juga menyukai