Jamaah Kepri Kloter 17 Telah Kembali ke Tanah Air

Jemaah haji indonesia. FOTO ; (HUMAS PEMKO BATAM)

Media Center Batam – Jemaah haji kelompok terbang (kloter) 17 debarkasi Hang Nadim Batam telah kembali ke tanah air, Senin (3/9) malam. Penyambutan jemaah haji dilaksanakan di Asrama Haji Batam Centre.

Malam itu juga jemaah haji asal Kota Batam diperbolehkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan jemaah asal Kabupaten Karimun dan Bintan menginap satu malam di Asrama Haji sebelum pulang ke daerah asalnya.

“Alhamdulillah jemaah haji kloter 17 debarkasi Batam yang berjumlah 442 orang semua dalam keadaan sehat dan sudah berada di Asrama Haji,” kata Ketua Kloter 17 Debarkasi Batam, Budi Dermawan.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan terima kasih kepada jemaah, ketua regu, ketua rombongan yang telah membantu sehingga pelaksanaan ibadah haji berjalan baik. Dan atas nama petugas kloter, ia mengucapkan maaf apabila terdapat kekurangan yang tak sesuai dalam pelayanan.

“Selamat kembali ke daerah masing-masing. Semoga ibadah haji ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan. Semoga menjadi haji mabrur mabrurah,” tuturnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Hang Nadim Batam, Mukhlisuddin mengajak seluruh jemaah untuk meningkatkan ibadah sepulang dari Tanah Suci.

“Mari mengamalkan nilai kemabruran. Ibadah yang selama ini kurang, kita tingkatkan,” pesannya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto mengingatkan jemaah untuk menjadi panutan di lingkungannya. Ilmu dan pengalaman selama perjalanan ibadah ke tanah suci agar diamalkan di kehidupan bermasyarakat.

“Kami doakan semoga memperoleh haji mabrur,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai