Pemko Sambut 1 Muharam dengan Zikir dan Doa

Kepala Bagian Kesra, Riama Manurung

Media Center Batam – Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 Hijriah/2019, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar zikir, doa akhir tahun dan doa awal tahun tingkat Kota Batam. Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu (31/8) pada pukul 15.00 Wib di Masjid Agung Batam. Masyarakat yang datang diharapkan mengenakan pakaian putih-putih.

“Kami mengundang masyarakat Kota Batam untuk hadir bersama-sama di Masjid Agung dalam rangka zikir bersama di Masjid Agung,” ujar Kabag Kesra Setdako Batam, Riama Manurung.

Walikota Batam, Muhammad Rudi juga akan hadir bersama-sama dalam acara zikir dan doa bersama itu. Zikir dan doa bersama akan dipimpin ustaz Ahmad Rabbany Hidayat.

Masih sempena 1 Muharam 1441 Hijriah, Pemko Batam juga menggelar lomba pawai taaruf Tingkat Kota Batam. Pawai taaruf ini dilaksanakan pada Minggu (8/9) di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Total hadiah yang disiapkan untuk juara menurut Riama sebesar Rp 69 juta. Adapun kategori yang diperlombakan yakni kategori TK, kategori SD, kategori SLTP, kategori SLTA, kategori Majelis Taklim, dan umum.

“Bagi masyarakat yang ingin ikut dapat mendaftar langsung ke Bagian Kesra Setdako Batam paling lambat tanggal 5 September 2019. Atau bisa menghubungi nomor 081270408230 untuk mendapatkan informasi lebih lanjutnya,” jelas Riama.

Adapun kriteria penilaian perlombaan meliputi kekompakan, kreasi, kerapian dan keserasian. Tema dan yel-yel juga akan dinilai oleh juri.

“Jumlah peserta pawai taaruf maksimal 25 orang,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai