Batam Tuan Rumah Kejuaraan Binaragawan Se-Asia

Wakil Ketua PB PABSSI, Joko Pramono saat menyampaikan rencana pelaksanaan Asian Bodybuilding and Physique Sports Championship 2019 di Batam.

Media Center Batam – Binaragawan se-Asia akan berkompetisi di Batam pada September mendatang. Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSSI), Joko Pramono bertandang khusus ke Kantor Walikota Batam untuk menyampaikan hal ini.

“Kemarin (Selasa) Pak Joko Pramono menyampaikan kesiapan federasi untuk melaksanakan Asian Bodybuilding and Physique Sports Championship di Indonesia. Dan beliau minta di Kota Batam. Saya sampaikan siap membantu sepenuhnya yang menjadi tugas kami,” tutur Walikota Batam, Muhammad Rudi di Kantor Walikota Batam, Rabu (28/8).

Pertandingan binaraga se-Asia ini rencananya diadakan di Hotel Pacific Palace. Ballroom hotel yang berada di kawasan Jodoh ini dinilai cukup bagus sebagai lokasi lomba.

Adapun bantuan yang akan disiapkan Pemerintah Kota Batam antara lain penyediaan liaison officer (LO) atau petugas penghubung untuk tiap negara. Petugas LO akan dicarikan yang mampu berkomunikasi dua bahasa, Bahasa Indonesia dan bahasa negara terkait. Selain itu juga akan dikomunikasikan terkait akomodasi hotel dan transportasi.

“Kita juga akan mengkomunikasikan ke pelabuhan dan Imigrasi supaya ada dibantu untuk kemudahan saat mereka masuk ke Batam,” ujarnya.

Rudi mengatakan Batam saat ini sedang mengembangkan pariwisata. Dan agenda-agenda seperti ini bisa membantu dongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam.

“Kalau dia datang kan tak mungkin sendiri, bawa tim, mungkin ada bawa keluarga. Kalau peserta 300 orang, kalikan saja 10, sudah 3.000 yang masuk,” kata Rudi.

Terkait teknis perlombaan, Rudi mengaku belum mendapat informasi pasti. Baik berapa banyak kategori lomba maupun berapa negara yang berpartisipasi.

“Yang sudah daftar itu infonya sudah 32 negara,” sebutnya.

Mungkin Anda juga menyukai