Rudi: Isi Momen Kemerdekaan dengan Bersatu Membangun Batam

Upacara detik-detik Proklamasi di adataran engku putri sabtu 17/8/19. FOTO : (HUMAS PEMKO BATAM)

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi berharap masyarakat dapat bersatu demi kelancaran pembangunan Batam. Persatuan dan kesatuan, menurutnya, merupakan titik awal pembangunan tersebut.

“Kemerdekaan harus diisi dengan bersatu. Mudah-mudahan momentum ini kita semua menyatu dengan niat yang sama, untuk membangun Batam,” tutur Rudi usai upacara detik-detik proklamasi HUT ke-74 RI tingkat Kota Batam.

Upacara dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu (17/8). Dan pada kesempatan tersebut, Rudi bertindak selaku inspektur upacara.

Menurut Rudi, ia punya seribu harapan untuk tahun 2019 ini. Satu di antaranya adalah mewujudkan Batam sebagai kota modern dan madani sesuai visi misinya.

Peringatan detik-detik proklamasi di Kota Batam berlangsung khidmat. Masyarakat pun berbondong-bondong datang ke Dataran Engku Putri untuk menyaksikan jalannya upacara.

Bunyi sirine menggema sebagai tanda peringatan detik proklamasi kemerdekaan republik tercinta ini. Dan naskah proklamasi kemerdekaan dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Iman Sutiawan.

Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Pasintel Lanal Batam, Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo. Dan perwira upacara Pasminlog Lanal Batam, Kapten Laut (T) Ridwan QR. Pada upacara ini, doa dibacakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain.

Adapun petugas pasukan pengibar bendera adalah siswa-siswi SMA sederajat telah melalui proses seleksi dan karantina. Sebagai pembawa bendera Dillah Aulia Muruah dari SMAN 3 Batam, sebagai pengapit kanan Sevilla Nadia Amanda siswi SMAN 1 Batam, dan pengapit kiri Jasmine Syifa Rahmadilla Ferry dari SMAN 3 Batam.

Anggota Paskibra yang bertugas menaikkan bendera adalah Alfajar Madani siswa SMAN 1 Batam. Kemudian Susan Elis dari SMAN 3 Batam sebagai pembawa nampan. Selanjutnya Dai’va Prabu Yudha dari SMAN 1 Batam sebagai pembentang bendera, dan Muhammad Firza Herianto yang juga siswa SMAN 1 Batam sebagai pemegang bendera. Sedangkan penarikan bendera menjadi tugas M Abdussalam Tholuty siswa SMAN 20 Batam.

Mungkin Anda juga menyukai