Paskibraka Batam Mulai Masuki Pemusatan Pelatihan

Masa pemusatan pelatihan Paskibraka tingkat Kota Batam ini resmi dibuka oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, Rabu (31/7). FOTO : (HUMAS PEMKO BATAM)

Media Center Batam – Sebanyak 35 putera puteri terpilih Kota Batam menjalani masa karantina sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Batam. Masa pemusatan pelatihan Paskibraka tingkat Kota Batam ini resmi dibuka oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, Rabu (31/7).

Anggota Paskibraka yang terdiri dari 16 putera dan 19 puteri ini akan menjalani masa karantina selama 20 hari. Karantina sekaligus pemusatan pelatihan dilaksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga di Sukajadi Baloi.

“Sebagai penyelenggara Kanpora bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Polresta Barelang Kota Batam, Kodim 0316, Lanal Batam dan Purna Paskibraka Kota Batam. Mereka yang membantu melatih anggota Paskibraka,” sebut Kadispora Batam, Hendriana Gustini.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan rasa kesadaran nasional serta memupuk semangat kebangsaan. Juga kecintaan serta rasa memiliki bangsa dan negara di kalangan generasi muda.

Sementara itu Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh Paskibraka untuk menjaga kekompakan. Harus saling mengisi dan memberi masukan antar anggota. Kebersamaan ini yang akan menjadikan tim Paskibraka sukses menjalankan tugasnya.

Ia juga berpesan agar anggota Paskibraka menanamkan sikap disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab. Dengan demikian ia yakin pasukan pengibar bendera Kota Batam dapat menjalankan tugas dengan sukses baik saat upacara detik-detik proklamasi maupun pada saat penurunan bendera. Dan yang tak kalah penting adalah anggota Paskibraka serta pelatih agar menjaga kesehatan selama pemusatan pelatihan berlangsung. Apabila kondisi tidak fit, tidak dapat menjalani latihan dan hasil tidak maksimal.

“Kalian harus jaga diri, makan jangan sampai terlambat. Dan jaga pribadi masing-masing jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” pesan Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai