Pemko Siapkan Lahan Pembangunan SMA

Walikota Batam, Muhammad Rudi saat pertemuan warga dengan Gubernur Kepri di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (8/7). FOTO ; (HUMAS PEMKO BATAM)

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam akan menyiapkan lahan untuk rencana pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA). Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan kesiapan ini saat pertemuan warga dengan Gubernur Kepri di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (8/7).

“Saya dari Pemerintah Kota Batam akan bantu. Misal harus diterima semua tentu kita cari lahan baru. Kita cari lahan, lalu kita serahkan ke provinsi,” tutur Rudi.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun pada pertemuan tersebut mengatakan ada empat wilayah prioritas pembangunan SMA di Kota Batam. Dan pembangunan rencananya dilakukan tahun depan.

“Tahun depan insya Allah kita bangun minimal empat sekolah baru,” kata mantan Bupati Karimun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali menyebut pihaknya berencana membangun lima SMA baru di Batam tahun depan. Yaitu dua sekolah di Sagulung, dan masing-masing satu di Batuaji, Bengkong, dan Batamkota.

“Akan dianggarkan di 2020,” ujarnya.

Dali menjelaskan, masalah penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini akan diselesaikan dengan penambahan rombongan belajar (rombel). Sesuai arahan Gubernur Kepri, tiap SMA di Batam diminta untuk menambah minimal dua rombel.

Pengisian dua rombel tambahan ini akan dilakukan di tahap III. Setelah rencana daya tampung (RDT) terpenuhi di tahap II. Yakni dengan mengisi kuota 5 persen untuk perpindahan orang tua dan 15 persen jalur prestasi yang belum semua terpenuhi.

Mungkin Anda juga menyukai