Calon Jemaah Haji Diminta Buat Rekening Bank Riau Kepri

Media Center Batam – Calon jemaah haji asal Kota Batam akan menerima bantuan dana dari Pemerintah Kota Batam. Bantuan ini akan disalurkan melalui rekening masing-masing jemaah.

“Uangnya tidak banyak, tapi kami transfer melalui Bank Riau Kepri. Maka semua wajib buka rekening Bank Riau Kepri. Kenapa Bank Riau Kepri? Karena ini bank pemerintah daerah,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat membuka manasik haji di Aula PIH Batam Centre, Senin (17/6).

Pada kesempatan tersebut, Rudi berpesan agar para jemaah saling mendukung selama perjalanan ibadah. Bagi yang muda diharapkan bisa mendahulukan orang tua.

“Bapak Ibu mewakili Kota Batam. Nama baik Kota Batam juga harus kita jaga. Kalau sampai sana kompak, ada rasa persaudaraan, saya yakin semua, atas izin Allah, akan baik-baik saja,” tuturnya.

Selain itu, Rudi juga berpesan agar para jemaah berangkat dengan hati yang tenang. Dan meninggalkan keluarga dalam keadaan ikhlas sehingga kegiatan ibadah bisa lebih lancar.

“Silakan disimpan nomor HP saya. Kalau ada apa-apa dengan keluarga di sini, bisa menghubungi saya. Nanti bersama jajaran saya, kita akan bantu keluarga Bapak Ibu,” ujar Rudi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain mengatakan tahun 1440 Hijriah ini sebanyak 679 calon jemaah haji asal Batam akan berangkat ke tanah suci. Keberangkatan mereka dibagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter). Yakni Kloter 1, 17, dan 28 atau 29. Kloter 1 dijadwalkan terbang pada 7 Juli mendatang melalui embarkasi haji Hang Nadim Batam.

“Jemaah haji yang tertua dari Batam berusia 89 tahun, atas nama Kamirah binti Darman. Berdasarkan data secara nasional, usia 80 tahun yang masuk antrean haji masih ada 1.000 orang di Indonesia,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai