Travel Agent dari India Famtrip di Batam

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Media Center Batam – Kota Batam kedatangan tamu 40 pelaku usaha agen perjalanan wisata dari India. Rombongan famtrip India ini tiba di Harbourbay International Ferry Terminal, Sabtu (8/6).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan 40 travel agent ini berasal dari wilayah Chennai, ibukota negara bagian Tamil Nadu.

“Tamu dari India ini berada di Batam selama tiga hari, 8-10 Juni 2019. Ada beberapa destinasi wisata yang akan dikunjungi di Kepulauan Riau, dan Batam khususnya,” tutur Ardi.

Lokasi yang akan disambangi antara lain Lalitha Temple di Southlink Sekupang Batam. Kemudian Vihara Duta Maitreya di Batamkota. Selain itu mereka juga akan menyantap hidangan khas India di Maharaja Restoran.

“Jadwal berikutnya yakni tur keliling pulau di Kepri Coral, nyantai di Jembatan Barelang, menyesap gemerlap Jodoh Nagoya, hingga dinner romantis di Batam View Beach Resort,” ujarnya.

Menurut Ardi, dalam dua dekade terakhir wisatawan mancanegara India telah memberi kontribusi besar bagi kunjungan pariwisata di Batam. Tren kunjungan wisman India tiga tahun ini terus meningkat, bahkan hampir mengejar wisman Malaysia.

“Dengan kegiatan famtrip ini diharapkan semakin banyak warga negara India yang berwisata di Batam. Karena yang datang hari ini adalah travel agent-nya,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai