DLH Siagakan Satgas Kebersihan di Libur Lebaran

Petugas satuan tugas (satgas) sampah sedang mebersihkan sampah di dataran engku putri.

Media Center Batam – Pelayanan persampahan tetap berjalan selama libur lebaran Idul Fitri 1440 H/2019. Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Faisal Novrieco mengatakan walaupun 30 Mei dan 1 Juni tanggal merah, pelayanan tetap seperti biasa.

“Libur lebaran ini pelayanan persampahan tetap berjalan, termasuk tanggal 30 Mei dan 1 Juni,” tutur Faisal di Sekupang, Rabu (29/5).

Pada hari H Idul Fitri, 5 juni, satuan tugas (satgas) pengangkutan sampah tetap bekerja. DLH akan mengerahkan tenaga satgas yang beragama bukan islam untuk piket di hari raya tersebut.

“Sama seperti tahun lalu, satgas yang non muslim piket pengangkutan sampah. Dan yang muslim atau yang sedang berlebaran, libur di hari lebaran pertama,” tuturnya.

Di hari H, DLH juga menyiagakan petugas sapu jalan untuk membersihkan Dataran Engku Putri pasca salat Idul Fitri. Faisal mengatakan khusus di alun-alun kota ini akan ada 26 penyapu jalan yang bertugas.

“Dan mulai lebaran kedua, tanggal 6 Juni, semua satgas DLH seluruhnya sudah kerja normal kembali,” ujarnya.

Saat ini layanan kebersihan DLH Kota Batam didukung 904 orang satgas. Termasuk di dalamnya petugas pengangkutan sampah dan penyapu jalan.

Mungkin Anda juga menyukai