Amsakar: Manfaatkan Ramadan untuk Berbuat Baik

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Media Center Batam – Malam ke-9 Ramadan rombongan safari Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menggelar buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah di Masjid Al-Ma’arif, Senin (13/5). Dilanjutkan salat isya dan tarawih bersama masyarakat di Masjid Al-Mu’min Kampung Cunting, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji.

Pada kesempatan tersebut Amsakar mengajak masyarakat Kampung Cunting untuk memanfaatkan Ramadan dengan perbuatan-perbuatan yang baik.

“Al-Quran diturunkan di bulan Ramadan, di mana ada satu malam yang nilainya lebih baik dari 1000 bulan, hal itu akan menaikkan kita ke derajat taqwa,” tutur Amsakar.

Ia mengapresiasi masyarakat Kampung Cunting yang meramaikan masjid, meski kondisi belum rampung. Ia juga memuji anak-anak yang tertib beribadah di masjid itu. Ia yakin jika masjid sepenuhnya rampung maka masyarakat Kampung Cunting akan lebih khusyuk beribadah.

Amsakar menjelaskan kegiatan safari Ramadan merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan, sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Melalui silaturahmi akan terjalin keterikatan antara pemerintah dan masyarakat untuk pembangunan Batam yang lebih baik.

“Visi Batam sebagai Bandar dunia madani, tarafnya dunia. Jadi Batam akan disulap sekurang-kurangnya seperti Johor, mendekati saudara serumpun. Jalan-jalan yang telah dibangun mendukung berbagai event nasional. Saat acara Apeksi di Tarakan, saya mempresentasikan mengenai perubahan pembangunan di Batam, dengan APBD yang terbatas  pembangunan infrastruktur yang ada di Batam dapat terwujud,” jelasnya.

Menanggapi aspirasi Tokoh Masyarakat Kampung Cunting Azis, Amsakar mengatakan selama kepemimpinannya bersama Walikota, Muhammad Rudi, banyak kegiatan yang dilakukan bersinergi dengan masyarakat. Seperti musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan dan kecamatan, pertemuan dengan RT, RW, imam masjid, ikatan pendeta, guru TPQ, kader posyandu.

Mengenai jalan sepanjang 100 meter di Kampung Cunting, Alhamdulilah tahun ini akan dibangun dan sudah teranggarkan. Sekolah menurut Amsakar juga sudah ada di APBD Kota Batam. 

Sementara itu Ketua RW Perumahan Pluto, Agus, memberikan apresiasi atas bantuan pemerintah yang telah memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Masjid Al-Ma’arif. “Semoga kebutuhan pemasangan paving di tahun 2019 dapat terealisasi,” harapnya.

Mungkin Anda juga menyukai