Dinas BMSDA Ganti Penutup Drainase dengan Beton

Petugas Dinas BMSDA sedang memasang penutup drainase pada pedestrian yang ada di kawasan Batam Centre, Senin (1/4)

Media Center Batam – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam memasang penutup drainase pada pedestrian di depan Kantor Bank Indonesia Kepri di Batam Centre. Kepala Dinas BMSDA Batam, Yumasnur mengatakan ada empat titik yang dipasang di sekitar lokasi tersebut.


“Hari ini kita pasang lagi penutup pedestrian yang hilang di kawasan Batam Centre. Penutupnya ini beberapa waktu lalu hilang, diduga dicuri. Jadi hari ini kita pasang yang baru,” tutur Yumasnur, Senin (1/4).


Pihaknya akan melakukan pengecekan secara rutin untuk melihat apakah ada lokasi lain yang juga hilang. Karena keberadaan penutup pedestrian ini penting untuk keselamatan pejalan kaki.


“Kemarin penutupnya dari besi. Jadi ada yang mengambil. Makanya sekarang kita ganti dengan yang beton. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang ambil,” ujarnya.


Selain itu pedestrian juga dibuat dengan lubang agar bisa dibuka ketika akan ada pembersihan drainase di bawahnya. Oleh karena itu Yumasnur juga mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas yang sudah disiapkan pemerintah tersebut.


“Pemerintah sedang giat membangun infrastruktur. Kita harap seluruh masyarakat memahami bahwa fasilitas yang disiapkan ini untuk kenyamanan bersama. Jika ada yang rusak atau hilang, akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan. Maka mari kita jaga bersama fasilitas yang ada ini,” pesannya.


Selain itu Yumasnur juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mengawasi fasilitas tersebut. Apabila melihat atau menemukan sarana publik yang rusak atau hilang, agar segera menyampaikan ke pemerintah melalui kanal-kanal tersedia.

“Kalau melihat ada yang akan mengambil, dicegah. Apabila melihat ada yang hilang lagi, bisa disampaikan ke Kantor kami di Sekupang. Atau melalui telepon ke kantor, juga bisa ke call centre PJU kita di 085263677000,” kata dia.

ReplyReply to allForward

Mungkin Anda juga menyukai