Universitas Malaysia Gelar Konser Amal Jazz Melayu di Batam

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata

Media Center Batam – Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia bekerja sama dengan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam akan menggelar Konser Amal Musik Jazz Melayu. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Ballroom Hotel Vista, Minggu (10/3) malam.

Dana yang terkumpul melalui konser amal ini rencananya disumbangkan untuk pembangunan dua pondok pesantren di Tanjungpiayu dan Kabil, Batam.

“Ini pertama kalinya digelar di Batam. Nanti yang menyuguhkan sajian musik jazz adalah mahasiswa-mahasiswa UPSI,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata di Batam Centre, Rabu (27/3).

Ia menyambut gembira dan mendukung penuh penyelenggaraan malam amal ini. Disbudpar, kata Ardi, siap membantu kelancaran acara ini.

“Semoga tamu-tamu wisatawan kita senang, menjadikan Batam sebagai panggung jazz Melayu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris LAM Batam Datok M Sahir mengatakan sebelum pelaksanaan malam amal, rombongan pemusik dari UPSI akan studi lapangan kesenian Melayu. Yaitu kunjungan ke Pulau Panjang untuk studi tentang kesenian dangkong, makyong, dan lainnya.

“Saudara-saudara kita dari UPSI ini merupakan akademisi yang salah satu fakultasnya yaitu fakultas seni. Semoga kesenian-kesenian tradisional Melayu terlestarikan,” ujarnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi juga menyambut baik dipilihnya Batam untuk kegiatan konser amal jazz melayu ini. Ia berharap perhelatan ini dapat memperkaya khazanah budaya Melayu. Serta dapat mengundang minat wisatawan datang ke Batam.

“Upaya positif yang memajukan pariwisata seperti ini harus kita dukung. Apalagi laporan panitia, pemain musik ada dari Malaysia. Itukan sudah jelas wisatawan. Apalagi ini untuk acara amal, semoga dermawan bisa menyalurkan amalnya,” tutur pria yang pernah menjadi legislator di DPRD Kota Batam ini.

Mungkin Anda juga menyukai