Maret Proyek Strategis Harus Sudah Dilelang

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Media Center Batam – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad kembali mengingatkan kepada jajaran di bawahnya untuk segera mempersiapkan lelang kegiatan 2019. Hal ini disampaikan Amsakar saat menjadi pembina apel pegawai Pemerintah Kota Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (4/2).

“Kami minta bulan Maret proyek strategis sudah dilelang. Agar masih terpetakan dengan baik mana yang dapat dilakukan, mana yang tidak,” kata Amsakar.

Selain itu dengan proyek dilelang di awal, pemerintah dapat memproyeksi defisit anggaran tahun berjalan. Meski pemerintah optimis tahun ini tidak ada lagi defisit anggaran.

“Mudah-mudahan capaian Rp 2,8 triliun bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Tujuan lain dari dipercepatnya lelang yakni agar tak ada kegiatan yang terbengkalai di akhir tahun. Artinya ketika menjelang akhir tahun diperkirakan APBD tak tercapai, maka pekerjaan bisa dihentikan.

“Kalau sudah awal mulainya, dari pagi kita sudah bisa mengambil langkah sekiranya APBD kita bermasalah,” sebut Amsakar.

Selain itu, Amsakar juga mengingatkan perintah Walikota kepada camat dan lurah, untuk menginventaris jalan lingkungan yang belum diperbaiki. Data ini akan digunakan untuk perencanaan program Pemberdayaan Masyarakat Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PMPIK) 2020 dan 2021. Sehingga di akhir masa jabatan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad seluruh jalan lingkungan sudah bagus.

“Kalau tiap tahun kita plot 20 persen maka di tahun ketiga ini sudah 60 persen jalan dan drainase pemukiman yang dibangun. Kita ingin sisa 40 persen itu betul-betul jadi perhatian dicantumkan camat dan lurah,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai