Telkom Berikan Bantuan Modal UMKM

Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan kata sambutan di acara program kemitraan dan motivasi kewirausahaan era digital PT Telkom Witel Rikep TW-4 Tahun 2018 di Lantai IV Kantor Walikota, Kamis (13/12).

Media Center Batam – Sebanyak 25 pelaku usaha di Batam menerima kucuran modal dari PT Telkom. Kepada 25 mitra itu total dana yang dikucurkan senilai Rp1,053 miliar.

Bantuan modal diserahkan dalam acara program kemitraan dan motivasi kewirausahaan era digital PT Telkom Witel Rikep TW-4 Tahun 2018 di Lantai IV Kantor Walikota, Kamis (13/12).

“Sebanyak 25 mitra ini tidak hanya menerima bantuan modal tapi juga kita berikan pembinaan. Sebelum memberikan bantuan modal ke 25 mitra ini kita survei terlebih dahulu,” sebut General Manager PT Telkom Batam, Munawir.

Program ini sudah dilaksanakan oleh PT Telkom Batam sejak tahun 2002 lalu. Total dana yang telah dikucurkan senilai Rp 87 miliar hingga tahun 2018. Sementara di tahun 2018 ini dana yang digulirkan PT Telkom senilai Rp 5,5 miliar.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan kepada mitra masih kecil, namun PT Telkom terus menggulirkan dana itu. Harapannya dari modal yang dipinjamkan itu mitra bisa mengembangkan usahanya.

“Semoga mitra semakin sukses. Selain memberikan modal, kita juga memberikan pembinaan salah satunya manajemen dan marketing dengan sistem digitalisasi. UKM harus kita kembangkan dengan sistem digital,” tuturnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyebut UKM harus meningkatkan ilmu di bidang entrepreneur. Katanya ini sangat penting dalam mengembangkan usaha.

Telkom menurutnya sudah berbaik hati memberikan pinjaman modal. Sebagai entrepreneur harus memotivasi diri dan seluruh level harus dikejar agar usaha lebih berkembang.

“Terima kasih kepada Telkom yang telah membina koperasi sampai lima ribuan di Kota Batam. Ini tidak boleh berhenti, saya akan undang perusahaan agar membantu masyarakat dengan begini tentu akan membuka lapangan pekerjaan. Jika semakin banyak perusahaan yang membantu maka akan cepat selesai,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut Rudi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada beberapa mitra usaha Telkom. Antara lain yang bergerak di bidang busana, obat-obatan, dan kuliner.

Mungkin Anda juga menyukai