Rudi Ajak Wisudawan UIB Berkontribusi di Pariwisata

Walikota Batam, Muhammad Rudi

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak wisudawan dan wisudawati Universitas International Batam (UIB) berkontribusi mengembangkan pariwisata Batam. Batam sebagai kota wisata harus didukung masyarakat dengan hal-hal yang dapat membangkitkan pariwisata.

“Dalam merencanakan pembangunan Batam harus didukung oleh kalian semua. Termasuk dalam membangun pariwisata, harus didukung karena ini demi kita semua. Kita tidak bisa menunggu industri tumbuh, karena ini bisa butuh waktu tiga sampai empat tahun. Kebijakan untuk wisata ini diambil agar semua berjalan baik,” sebut Rudi dalam acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Lulusan Program Magister dan Sarjana UIB, Kamis (6/12) di Swissbel Hotel.

Rudi mengajak agar alumni UIB tersebut dapat memikirkan apa yang harus dilakukan untuk mendukung pariwisata di Kota Batam. Jika masing-masing mempunya fungsi diyakininya Batam akan berubah dalam waktu yang tidak lama. Ia mengatakan bahwa tahun 2019, jalan layang (flyover) di simpang Kepri Mall akan dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Saat ini di lokasi tersebut tengah dibangun drainase besar.

“Kalian harus pikirkan apa yang harus kalian lakukan dengan dibangunnya fly over tersebut. Jika yang telah diwisuda ini ada yang berbisnis di perdagangan yang lain bisa menentukan bidang yang lain. Dengan kunjungan 3 juta orang ke Kota Batam, kita harus tahu apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu sebagai Kepala Daerah Rudi juga berpesan agar pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 di Batam dapat berjalan dengan aman. Ia mengajak agar seluruh masyarakat di Kota Batam menggunakan hak pilihnya.

“Sebagai kepala daerah saya bertanggungjawab agar pelaksanaan Pemilu mendatang berjalan aman,” katanya mengakhiri.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun juga mengajak mahasiswa agar dapat melirik potensi pariwisata yang menjanjikan di Kota Batam. Mahasiswa yang telah diwisuda ini menurutnya baru langkah awal dan akan memasuki dunia yang baru.

Ia meminta agar wisudawan dan wisudawati dapat membuka pola pikir sebagai wirausahawan. Sektor pariwisata menurutnya dapat memberi multi efek pada semua level.

“Harus berkontribusi untuk membangun Kepri. Jadikan ini sebagai peluang bukan sebagai ancaman,” pungkasnya.

Herry, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X Dikti mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diwisuda. Ia mengatakan jangan pernah puas dan mengajak agar teurs menuntut ilmu. “Keberhasilan saudara itu adalah hasil kerja keras dan doa orang tua. Keberhasilan itu karena kompetensi dan prilaku serta tata krama. Dan nanti ini yang akan membuat sukses kalian dalam berkaris dan bersosialisasi,” ujarnya.

UIB mewisuda sebanyak 544 mahasiswa dari program magister terdiri dari Program Magister Manajemen dan Magister Hukum. Sarjana dari program manajemen, akuntansi, hukum, system informasi, teknik sipil dan teknik elektro.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *