Walikota Rutin Adakan Pertemuan Guna Tangkal Radikalisme

Walikota Batam, Muhammad Rudi 

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pemerintah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah selalu melakukan pengawasan terhadap kegiatan sosial di Kota Batam. Terkait kegiatan keagamaan, Rudi sebagai Ketua Dewan Masjid juga rutin menggelar pertemuan.

“Tiap tiga bulan pertemuan Dewan Masjid, imam masjid. Di sini kita dudukkan. Supaya masjid betul-betul terjaga,” kata Rudi di Sekupang, Senin (19/11).

Hal ini disampaikan Rudi menanggapi berita tentang masjid-masjid di sejumlah kementerian dan lembaga yang Badan Intelijen Indonesia (BIN) indikasikan telah terpapar paham radikalisme. Ia berharap paham seperti ini tidak ada dan tak tumbuh berkembang di Kota Batam.

“Kalau ada nanti yang menangani Kemenag (Kementerian Agama) dan Kejari (Kejaksaan Negeri),” ujarnya.

Kepada masyarakat, Rudi berharap partisipasi aktif untuk pengawasan lingkungan masing-masing. Apabila ada masyarakat yang melihat kegiatan mencurigakan terkait paham radikal, segera laporkan ke pihak berwenang atau langsung ke Walikota.

“Saya mohon kepada masyarakat Batam kalau ada yang radikal seperti itu, kami diberitahu. Supaya tak susah pengawasannya. Kalau sudah ada info tentu lebih mudah. Bisa SMS (pesan singkat) saya. Pengirim dirahasiakan,” kata mantan Anggota DPRD Kota Batam ini.

Mungkin Anda juga menyukai