PKK Bulang dan Bhayangkari Polresta Juarai Piala GOW

Media Center Batam – Tim PKK Kecamatan Bulang menjadi juara I Kejuaraan Bola Voli Piala Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Batam untuk kategori 40-50 tahun. Sementara kategori 30-39 tahun dimenangkan Tim Bhayangkari Polresta Barelang usai kalahkan Tim PKK Kecamatan Sekupang di babak final, Minggu (18/11).

Kejuaraan Bola Voli Piala Ketua GOW Batam ini digelar di GOR Radja Djakfar Tiban, 26 Oktober-18 November. Sebanjyak 45 tim bertanding tiap akhir pekan untuk memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Ada dua kategori yang dipertandingkan, 40-50 tahun dan 30-39 tahun. Tiap kategori diambil enam tim juara. Hadiah yang disiapkan yakni Rp 10 juta, Rp 7 juta, dan Rp 5 juta untuk juara I-III. Sedangkan juara Harapan I-III memperoleh hadiah berturut-turut Rp 4 juta, Rp 3 juta, dan Rp 2 juta. Panitia juga memberikan bonus untuk tosser terbaik yakni voucher menginap di Hotel Sahid.

“Ini tahun kedua diselenggarakannya Kejuaraan Bola Voli Piala Ketua GOW Batam. Semoga bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. Kepada para pemenang saya ucapkan selamat, yang belum menang jangan patah semangat,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Hendriana Gustini.

Ketua GOW Kota Batam, Marlin Agustina Rudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta. Marlin mengatakan tahun depan kegiatan ini akan digelar kembali tentunya dengan hadiah yang lebih besar.

“Tujuan kegiatan ini selain untuk  meningkatkan silaturahmi antar organisasi wanita di Kota Batam juga untuk menggalakkan olahraga terhadap masyarakat khususnya ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi,” ujarnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan kegiatan olahraga bisa membuat masyarakat menjadi lebih sehat. Dengan demikian anggaran kesehatan yang disiapkan oleh pemerintah akan berkurang.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” sebutnya.

Mungkin Anda juga menyukai