Pemko Gelar Lomba Manasik Haji Berhadiah Puluhan Juta

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam menyelenggarakan Lomba Manasik Haji Tingkat Kota Batam Tahun 2018. Lomba akan dilaksanakan Sabtu dan Minggu (1-2/12) di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Kepala Bagian Kesra Setdako Batam, Riama Manurung mengatakan lomba manasik haji ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Batam (HJB) ke-189, 18 Desember 2018.

“Total hadiah yang kita siapkan sebesar Rp90 juta,” kata Riama di Batam Centre, Kamis (8/11).

Lomba dibagi menjadi dua kategori, yakni pelajar dan Majelis Taklim. Kategori pelajar mulai dari TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MAN/SMK. Sementara untuk kategori Majelis Taklim dapat diikuti oleh seluruh kelompok Majelis Taklim yang ada di Kota Batam.

“Pendaftaran sudah kita mulai sejak Kamis (8/11) sampai Senin (26/11) di Bagian Kesra Setdako Batam lantai 2 Gedung Pemerintah Kota Batam, Jl. Engku Putri No.01 Batam Center. Atau bisa juga melalui telefon/Whatsapp ke nomor 081364639030 atas nama Ibu Isnaini dan 081277124949 Bapak Nurasikin,” jelasnya.

Peserta yang mendaftar diharapkan menyertakan nama peserta setiap regu dan penanggung jawab. Tiap regu beranggotakan 11 peserta. Kepada penanggungjawab regu diharapkan dapat melampirkan fotokopi rekening Bank Riau Kepri.

Adapun dewan juri terdiri dari unsur Kementrian Agama Kota Batam, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), dan Pemko Batam. Pemenang akan ditetapkan dari juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1 untuk tiap kategori.

“Yang dinilai di antaranya,kerapian, bacaan serta kekompakan peserta dalam melakukan manasik,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai