Pemko Beri Bingkisan ke 540 Lansia

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam memberikan bantuan kepada 540 warga lanjut usia (lansia). Sebanyak 360 bingkisan diberikan kepada lansia anggota 13 organisasi wanita di bawah binaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam. Seperti Garnita, Pinti, Himpaudi, PWKI, Wanita Islam, BKMT, dan Porwanti.

Sedangkan 180 bingkisan diperuntukkan bagi lansia dari tiga kecamatan hinterland atau pulau penyangga. Yakni Kecamatan Belakangpadang, Bulang, dan Galang.

“Bingkisan berisi beras, gula, minyak goreng, sarden atau ikan kaleng, dan kacang hijau,” kata Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Hasyimah di Golden Prawn, Rabu (31/10).

Pemberian bantuan kepada lansia ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup lansia. Selain itu, lansia dikumpulkan di satu tempat dengan maksud sebagai ajang silaturahmi dengan Walikota Batam.

Perwakilan lansia, Kamarin menyampaikan terima kasih atas bingkisan tersebut.

“Kami doakan semoga selalu dilindungi Allah SWT. Semoga selalu memperhatikan kami para lansia,” ujarnya.

Ketua GOW Batam, Marlin Agustina Rudi mengatakan bingkisan ini merupakan bentuk perhatian kepada para lansia di Kota Batam.

“Jangan dilihat isinya, tapi keikhlasannya,” kata dia.

Sementara itu, Walikota Batam Muhammad Rudi berpesan kepada para lansia untuk tetap bergerak atau beraktivitas. Karena dengan begitu, badan bisa tetap sehat.

“Hidup tak boleh berhenti bekerja dan berpikir. Berbuatlah apa yang bisa dibuat. Tapi tak usah yang berat-berat. Tidak boleh tiap hari di kamar. Kalau itu dilakukan, penyakit akan datang,” kata Rudi.

Ia mengatakan pemerintah sudah mencanangkan gerakan hidup sehat. Lansia bisa berolahraga ringan misal jalan pagi.

“Saya lagi membenahi Kota Batam. Nanti Bapak Ibu bisa berjalan kaki tanpa rasa waswas. Sekarang baru seputar Nagoya. Insya Allah 2025 akan selesai semua sampai Nongsa, Tanjunguncang, Seibeduk, seluruh Kota Batam,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *