Kadisbudpar Dilantik Menjadi Asisten Ekbang

Media Center Batam – Pebrialin menggantikan posisi Syuzairi sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah Kota Batam. Pelantikan Pebrialin dilakukan di Aula Lantai IV Kantor Walikota Batam, Selasa (25/9).

Pebrialin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Sementara Syuzairi mengundurkan diri dari Pemko Batam untuk pindah ke Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan pelantikan ini merupakan pemenuhan kebutuhan organisasi.

“Berdasarkan pertimbangan baperjakat, Pak Walikota melihat Pak Pebrialin ini yang dinilai memiliki kompetensi untuk menjalankan tugas pejabat sebelumnya sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan,” kata Amsakar.

Menurutnya posisi Asisten Ekbang ini harus segera diisi karena banyak kegiatan yang perlu koordinasi asisten. Seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, pengentasan kemiskinan, dan sebagainya.

“Asisten Ekbang ini paling banyak garis koordinasinya. Maka banyak agenda menunggu sentuhan Pak Pebrialin. Saya harap segera lakukan koordinasi di tingkat SKPD teknis terkait,” tuturnya.

Ia berharap dengan kehadiran Pebrialin, data yang tidak menggembirakan bisa terkoreksi menjadi baik. Yaitu infrastruktur semakin baik, banjir makin berkurang, angka kemiskinan semakin kecil, kegiatan sembako berjalan baik, Tim Pengendali Inflasi Daerah terkoordinasi dengan baik.

Amsakar mengatakan untuk pengganti Pebrialin di Kepala Disbudpar, belum ditunjuk pelaksana tugasnya. Namun untuk sementara Sekretaris Disbudpar, Ardiwinata akan menjadi pelaksana harian.

Mungkin Anda juga menyukai