Pimpinan Batam Pesta Bersama Warga Nongsa

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad jalan santai bersama masyarakat Nongsa, Minggu (16/9).

Media Center Batam – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad jalan santai bersama masyarakat Nongsa, Minggu (16/9). Sementara itu, Sekretaris Daerah Jefridin bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Batam tanding tarik tambang di Pantai Nongsa.

Bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi, unsur pimpinan di Pemerintah Kota Batam ini meramaikan Pesta Rakyat Kecamatan Nongsa. Kegiatan ini digelar dalam rangka perayaan HUT ke-73 RI.

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan bahwa Batam akan dikembangkan menjadi kota pariwisata. Dan Nongsa menjadi kecamatan pariwisatanya.

“Di belakang saya ada pulau bernama Putri. Yang namanya Putri pasti cantik. Tapi ini sudah usang. Maka perlu dirias supaya kembali cantik,” ujarnya.

Selain pulau seberang, Pantai Nongsa yang menyatu dengan pulau utama juga akan diperindah. Pasir di pantai ini akan ditambah. Dan lahannya akan dijadikan milik negara. Sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat dan wisatawan.

“Tak boleh jadi milik swasta. Lagi saya urus dokumennya. Mudah-mudahan selesai. Kita timbun, masyarakat bisa nikmati pantai juga seperti Bali,” tuturnya.

Camat Nongsa, Heryanto mengatakan Pulau Putri merupakan pulau perbatasan. Kecamatan Nongsa yang di semenanjung atau bibir pantai, membuat lokasinya lebih dekat dengan Singapura dan Malaysia. Karena itu mendukung bagi pengembangan pariwisata. Dan untuk pengembangannya perlu kegiatan-kegiatan yang menarik wisatawan.

“Hari ini selain jalan santai, tarik tambang juga diadakan acara Joged 60’an. Joged 60’an yang digelar, baik ekspedisi maupun dilombakan. Kami berharap joged 60’an akan jadi ikon dan ciri khas Kecamatan Nongsa,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai