175 JCH Batam Berangkat ke Tanah Suci

Media Center Batam – Sebanyak 175 orang jemaah calon haji (JCH) asal Kota Batam berangkat ke tanah suci, Selasa (7/8) dari embarkasi Hang Nadim Batam. Mereka berangkat bersama 264 jemaah lain dan lima petugas di kelompok terbang (kloter) 19.

“JCH Kloter 19 Embarkasi Batam merupakan jemaah yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau berjumlah total 444 orang,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau, Mukhlisuddin dalam acara pelepasan JCH di Asrama Haji Batam.

Ia memaparkan pada Kloter 19 ini terdapat tiga JCH yang batal berangkat ke Embarkasi yaitu Hamzah Salindrik Manik dan Susiawati Abd Kadir asal Kabupaten Bintan, serta Zulharner Djasam Malin Sutan asal Kabupaten Karimun.

Selain itu terdapat empat JCH yang tunda berangkat ke Arab Saudi. Atas nama Hasiah Saman Sudin Manifest dan pendampingnya Rosnah Abdul Rahman Saman asal Kabupaten Karimun. Serta Syamsiah Karim Usman dan pendampingnya Sultan Jabir Sagga asal Kota Batam.

“Terdapat satu JCH yang mutasi masuk ke Kloter 19 yaitu Ibu Kartini binti Suntari dari Kloter 17 asal Kabupaten Kepulauan Meranti,” tutur mantan Kakan Kemenag Kota Bengkulu ini.

JCH Kloter 19 Embarkasi Batam ini dijadwalkan lepas landas dari Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 10.45 WIB. Dan Insya Allah akan tiba di bandara King Abdul Aziz Jeddah pada 15.35 WAS. Menurut jadwal, jemaah haji Kloter 19 ini akan tiba kembali di Tanah Air pada 17 September 2018 pukul 21.50 WIB.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat melepas jemaah haji berpesan agar jemaah mendoakan bangsa Indonesia saat di tanah suci nanti.

“Doakanlah negeri ini. Saudara kita sedang dapat cobaan, musibah. Kita harap cobaan ini bisa segera berakhir. Dan doakan Kepri selalu terlindung dari segala macam musibah. Kami juga doakan dari sini agar bapak ibu bisa lancar melaksanakan ibadah sehingga jadi haji yang mabrur,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *