Rudi: Bengkel Harus di Bagian Belakang

Walikota Batam, Muhammad Rudi

Media Center Batam – Lokasi bengkel di Kota Batam akan diatur ulang. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan ia berencana membuat aturan agar bengkel-bengkel tidak berada di bangunan yang menghadap ke jalan.

“Nanti bengkel-bengkel di bagian belakang. Tidak boleh lagi di depan,” kata Rudi di Kantor Walikota Batam, Selasa (31/7).

Menurut dia, aturan ini dibuat agar Batam khususnya di jalur utama terlihat bersih dan rapi. Bengkel yang berada di bagian depan ruko dan tampak dari jalan dinilai sedikit banyak mengganggu estetika kota.

“Biar kota terlihat bersih, indah,” tegas Rudi.

Rencana ini sudah mulai ia sosialisasikan secara bertahap. Rudi sudah menyampaikan langsung ke pemilik bengkel di Jodoh saat relokasi pedagang ke kios sementara.

Ketika itu warga yang memiliki bengkel bertanya tentang lokasi kios penggantinya. Dan langsung Rudi tegaskan bahwa bengkel harus di bagian belakang.

“Untuk kiosnya nanti diundi. Tapi untuk bengkel harus di belakang ya Pak. Karena nanti bengkel di seluruh Batam ini tak boleh di depan,” sebut Rudi.

Kepada bengkel-bengkel lain, hal ini juga akan disampaikan secara perlahan supaya masyarakat tahu. Dan bagi bengkel yang baru akan buka, agar tidak memilih tempat di tepi jalan lagi.

Mungkin Anda juga menyukai