IPMB Gelar Raker Perdana

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi membuka Rapat Kerja I Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB), Jumat (20/7) di Hotel Golden View. Dalam sambutannya Rudi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendeta karena sudah membuat umat kristiani sejuk di Batam. 

Ia mengatakan jika ada ujian di antara manusia, itu pasti selesai jika tiba waktunya. Ia juga berpesan kepada pendeta yang tergabung dalam IPMB agar dapat mengajak umat Kristiani di Kota Batam untuk bersatu padu dan menjaga kekompakan demi terwujudnya Batam yang maju dan modern.

“Pendeta ini juga harus sejahtera. Agama harus melekat dalam diri kita. Karena sumber hukum di dunia ini adalah dari agama,” katanya.

Rudi melanjutkan semua masyarakat harus bersatu. Manusia diciptakan Tuhan bukan untuk menghujat orang.

“Apalagi berita hoax dan berita fitnah itu tak akan diampuni. Kalau kita berpolitik kita jalan sajalah. Tak perlu jari jemari ini harus terlalu lancar. Mari kita jaga, jangan membedakan suku, kita bersatu,” tegasnya.

Dalam kata sambutannya Ketua Umum IPMB, Pendeta Fresly Sihombing mengatakatan dalam raker ini, IPMB juga membuat berbagai program kerja. IPMB akan meningkatkan kinerja dari tahun-tahun yang lalu.

“Kami juga berterimakasih kepada Pak Wali Kota Batam yang sudah memfasilitasi kami mendapatkan kartu BPJS,” ujar Fresly.

Ke depannya, IPMB akan membuat program kegiatan bekerjasama dengan BNN untuk membantu remaja-remaja agar tidak terjun kedalamnya. Ia juga berterimakasih kepada perwakilan-perwakilan lainnya.

“Melalui Raker ini kami mau meningkatkan kerja kami. Sebagaimana kami pendeta harus bersosialisasi masuk ke mayarakat,” katanya.

Acara Raker tersebut juga diisi dengan pencerahan politik dalam menghadapi Pilkadi 2019 mendatang. Pencerahan ini diberikan untuk hal mendidik dan membina bagaimana jemaat untuk bijak di pesta demokrasi.

Raker IPMB dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak., Anggota DPD RI, Haripinto Tanuwijaya, Kepala BNN Kota Batam, Darsono, perwakilan BPJS ketenagakerjaan, Rumah Sakit Spesialis KPJ Johor, UKM, perwakilan Tagana, dan lainnya.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *