Wawako Puji Pembangunan Masjid Khoirud Da’wah

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

MEDIA CENTER BATAM- Wakil Walikota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad memuji pembangunan Masjid Khoirud Da’wah Wawako yang dibangun secara murni dari swadaya masyarakat. Katanya, jika masjid dibangun murni swadaya masyarakat maka rasa memiliki akan tinggi dan selalu memakmurkannya.  Hal tersebut disampaikan Wawako ketika safari Ramadhan di masjid Khoirud Da’wah perumahan Tanjung Sakinah Tiban Kecamatan Sekupang, Sabtu (02/06).

“Saya sangat senang bisa hadir di masjid ini. yang membanggakan itu, ternyata selama ini pembangunannya murni swadaya, masjid kalau dibangun dengan swadaya, rasa memiliki dari warganya kuat, karena warga merasa bersusah payah membangunnya, kalo rasa memilikinya kuat kecintaan kepada mesjidnya pun kuat, kalo kecintaanya kepada masjid kuat pasti shaf nya penuh,” ucapnya.

Untuk kelanjutan pembangunan masjid tersebut, Wawako menyerahkan bantuan Rp100 juta. Selanjutnya, Wawako bersama romobongan melanjutkan safari Ramadhan ke masjid Nurul Hidayah perumahan Pesona Rhabayu Tiban V Cendrawarsih, Kecamatan Sekupang untuk melaksanakan sholat tarawih. Atas kunjungan Wawako beserta rombongan, masyarakat perumahan Pesona Rabhayu Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang sangat senang.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Zainal Arifin, mengucap syukur atas kedatangan Wawako. Ia menyampaikan pembangunan dan fasilitas yang dimiliki masjid masih minim, . seperti tempat wudhu dan toilet. Adapun pembangunan TPQ saat ini dalam proses pengerjaan plafond dan keramik. Sebagai ucapan terimakasih dan rasa suka cita masyarakat atas kunjungan Wawako, Zainal menghadiahkan syal dan langsung diselempangkan kepada Wawako.

Wawako menyampaikan bahwa dirinya merasa kagum dan bangga karena masjid Nurul Hidayah bisa melaksanakan shalat dengan tenang walaupun anak-anaknya ramai. Ini artinya bahwa para pengurus sudah benar dalam mengelola masjid dan dalam mendidik anak-anak. Katanya,  sebagai umat muslim harus berbahagia karena memiliki kitab suci Al Qur’an yang diturunkan pada bulan Ramadhan. Sebagai bulan penuh anugerah sangat rugi jika tidak dimanfaatkan dengan baik untuk mengisi Ramadhan.

“Kita gunakan Ramadhan ini sebagai suatu proses utk menuju insan yang taqwa setidak-tidaknya ada proses yang lebih baik,” sebutnya.

Membantu pembangunan masjid, Pemerintah Kota Batam memberikan bantuan senilai Rp75 juta. Pemerintah menurutnya tidak bisa memberikan sebesar yang diharapkan, bantuan yang diberikan pemerintah sebagai rangsangan saja. Wawako meminta agar pengurus dan masyarakat jangan risau karena memiliki hutang dalam penyelesaian pembangunannya.

Memasuki tahun politik, Wawako menghimbau masyarakat agar jangan menjadi bahagian yang saling menyebarkan suasana atau informasi fitnah. Kondisi terakhir, Batam risau dengan persoalan narkoba dan terorisme, oleh karenanya berharap warga peduli lingkungan dan warga diminta untuk membantu memberikan informasi kepada pihak terkait jika ada hal yang mencurigakan.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai