Kapolda Safari Ramadhan di Polresta Barelang

Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi buka puasa dan tarawih bersama dalam Safari Ramadhan di Polresta Barelang, Senin (28/5).

Media Center Batam – Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi buka puasa dan tarawih bersama dalam Safari Ramadhan di Polresta Barelang, Senin (28/5). Safari Ramadhan Kapolda ini dihadiri personel TNI, Polri, Pemerintah Kota Batam yang diwakili Sekretaris Daerah Jefridin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, hingga masyarakat umum.

Didid dalam sambutannya mengatakan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin Polda Kepri. Tak hanya di Batam, rombongan safari juga akan mengunjungi Polres lain di Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya bersyukur atas kehadirat Allah SWT. Karena atas seizin-Nya kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul di sini,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini juga mencerminkan sinergitas antara TNI-Polri dengan masyarakat. Sinergitas ini penting dalam upaya menjaga keamanan wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun tugas besar Kepolisian di depan mata adalah pengamanan pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan. Hingga nanti arus mudik dan arus balik melalui operasi Ketupat Seligi 2018.

“Tidak hanya Polresta, keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tugas kita untuk bersama-sama menjaganya,” kata dia.

Ia juga mengapresiasi antusias masyarakat termasuk tokoh agama. Ini mencerminkan situasi kamtibmas di Kota Batam cukup aman dan terkendali.

“Kita lihat tokoh agama di sini semuanya sangat antusias,” sebut Didid.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki mengatakan kegiatan ini sekaligus dalam rangka silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dengan instansi lainnya. Safari Ramadhan Kapolda Kepri di Polresta Barelang ini diisi ceramah agama, penampilan tim nasyid, serta penyerahan santunan kepada anak yatim piatu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *