Imigrasi Ganti Server Data di Pelabuhan

Kepala Imigrasi Klas I Khusus Batam, Lucky Agung melakukan inspeksi kesiapan arus mudik di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Jumat (25/5) malam. Berdasarkan hasil inspeksi ini, ia akan menambah perangkat untuk penambahan empat konter imigrasi.

Media Center Batam – Kepala Imigrasi Klas I Khusus Batam, Lucky Agung melakukan inspeksi kesiapan arus mudik di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Jumat (25/5) malam. Berdasarkan hasil inspeksi ini, ia akan menambah perangkat untuk penambahan empat konter imigrasi.

“Tadi malam kita inspeksi, jam 23.00, sebelum sahur. Hasilnya terus dikejar proses back up server supaya enggak lemot serta pemasangan penambahan perangkat bagi penambahan empat konter,” kata Lucky, Sabtu (26/5).

Ia menjelaskan, tim turun di malam hari karena kapal ferry terakhir masuk pukul 22.30 WIB. Pemantauan dilakukan karena mulai memasuki arus mudik untuk tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Malaysia dan Singapura.

Sedangkan terkait server data, diakui Lucky bahwa sebelumnya sempat berjalan lambat. Hal ini disebabkan data yang diproses cukup banyak.

“Maklum over load (kelebihan kapasitas), dengan piranti yang old (tua) jadi agak lemot,” ujarnya.

Pihaknya akan mengganti server data tersebut, Namun penggantian dilakukan secara bertahap karena pemindahan data membutuhkan waktu.

Selain itu, Lucky juga turun untuk memeriksa terkait penguatan kinerja dan integritas sumber daya manusia Imigrasi yang bertugas di lapangan. Ia memberikan semangat kepada petugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik.

Mungkin Anda juga menyukai