๐๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ ๐š๐ญ๐ข ๐‡๐š๐ซ๐ข ๐ค๐ž๐ฌ๐š๐ค๐ญ๐ข๐š๐ง ๐๐š๐ง๐œ๐š๐ฌ๐ข๐ฅ๐š, ๐๐ฃ๐ฌ ๐–๐š๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ : ๐๐ž๐ซ๐ค๐ฎ๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฌ๐š๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ ๐ฌ๐š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung, mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa. Hal itu disampaikan Andi usai menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Batam Tahun 2024 di Dataran Engku Putri, Selasa (1/10/2024).

โ€œSemangat Pancasila senantiasa harus menggelora dalam hati kita semua. Mari kita peringati Hari Kesaktian Pancasila ini dengan mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan kita sehari-hari, dan menjadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita semua,โ€ pesan Andi.

Ia menegaskan, semangat Pancasila diharapkan terus membara dalam diri masing-masing mengingat Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang memiliki lima sila yang menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

โ€œUpacara ini menjadi momen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, terutama di tengah keberagaman masyarakat Batam,โ€ Ujar Andi Agung.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah kota Batam dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan meneguhkan bersama Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

โ€œKita semua harus terus memperkuat rasa kesatuan dan persatuan,โ€ katanya.

Melalui upacara ini, diharapkan masyarakat, terutama generasi muda, dapat lebih memahami dan menghayati nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Batam itu diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan peserta upacara yang terdiri dari pegawai di lingkungan Pemko Batam, BP Batam, Polri dan TNI.

Mungkin Anda juga menyukai

DD