𝐊𝐰𝐚𝐫𝐜𝐚𝐛 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐏𝐞𝐫𝐬𝐞𝐦𝐛𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐀𝐧𝐠𝐠𝐨𝐭𝐚 𝐏𝐫𝐚𝐦𝐮𝐤𝐚 𝐝𝐢 𝐚𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐊𝐞𝐧𝐝𝐮𝐫𝐢 𝐇𝐔𝐓 𝐊𝐰𝐚𝐫𝐫𝐚𝐧 𝐏𝐫𝐚𝐦𝐮𝐤𝐚 𝐍𝐨𝐧𝐠𝐬𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Persembahan Dance Semapur dari SDIT Darul Falah Nongsa mengawali acara Kenduri HUT Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Nongsa Tahun 2024 di Kantor Camat Nongsa, Senin (9/09/3024). Acara yang diselenggarakan Kwartir Ranting (Kwarran) Nongsa ini dihadiri Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd.

Memperingati HUT Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Nongsa, Jefridin didaulat memotong tumpeng.

“Saya mengapresiasi dan terimakasih kepada Kwarran Nongsa yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Penampilan adik-adik sangat bagus dan luar biasa,” pujinya.

Kepada seluruh anggota Pramuka yang hadir, ia berpesan untuk terus berkreasi dan berinovasi. Menurutnya sebagai anak Pramuka harus kreatif dan inovatif. Untuk itu ia meminta agar anggota Pramuka terus berlatih dan tidak berpuas diri atas apa yang sudah dicapai.

“Kepada Kakak-kakak pembina terimakasih sudah membimbing adik-adik Kita. Atas bimbingan Kakak Pembina, sehingga adik-adik Kita dapat tampil hebat dan memukau,” ucapnya.

Dengan bertambahnya usia, Sekretaris Daerah Kota Batam ini berharap ke depan Kwarran Nongsa terus meningkatkan kegiatan. Dikesempatan itu Jefridin juga menjelaskan alasan Tunas Kelapa sebagai lambang Pramuka.

“Pramuka adalah tempat menempa diri bagi kalian peserta didik mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Sementara bagi orang dewasa, Pramuka adalah sebagai ladang ibadah,” jelasnya.

Diacara itu, Jefridin juga menyerahkan penghargaan Pramuka Garuda Golongan Penegak dan Golongan Penggalang. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat KMD Mandiri kepada Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kecamatan Nongsa, Arfandi oleh Jefridin.

Ketua Panitia, Haruna, M.Pd. menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kesediaan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam yang hadir di acara Kenduri HUT Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Nongsa Tahun 2024.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD