Pesan Jefridin Untuk Pelajar: Tetap Semangat Belajar, Pendidikan Adalah Investasi Yang Tiada Tara Nilainya

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H. Jefridin M.Pd menyampaikan sejumlah amanah Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat acara pelepasan siswa-siswi angkatan XV SMP Negeri 28 Batam di Ballroom Hotel Harmoni One, Selasa (30/5/2023).

Pertama ia menyampaikan salam dan apresiasi dari Walikota perihal terselenggaranya kegiatan tersebut. Bukan tanpa alasan, kegiatan ini juga merupakan wadah silaturahmi dan bentuk kolaborasi antara komite (para orang tua) dan pihak sekolah.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada komite yang telah berkolaborasi dengan sekolah, dalam melaksanakan kegiatan ini,” ucap Jefridin yang kini juga diamanahi PLH Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam.

Berkenaan dengan ini , lanjut Jefridin, sejatinya ada tiga lembaga yang bertanggung jawab tentang pendidikan. Diantaranya, informal yakni para orangtua atau wali. Kedua yakni lembaga formal yaitu sekolah . Dan ketiga lembaga non formal yakni masyarakat.

“Insha Allah kalau tiga lembaga ini bersatu, sekolah dan pendidikan akan maju,” sebut dia.

Selanjutnya, Jefridin mengatakan, walikota juga berpesan agar generasi Batam tak pernah bosan untuk terus belajar, salah satunya dengan terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pendidikan adalah investasi yang tiada tara nilainya,” kata dia.

Ia juga mengungkapkan Batam yang kini sedang masif dibangun, memiliki visi menjadi Bandar Madani yang Modern dan Sejahtera. Mewujudkan ini, tentu saja salah satunya dengan pendidikan.

Lebih jauh, ia menyebutkan Batam sejak awal dirancang dalam empat hal, yakni daerah industri, alih kapal, perdagangan, kemudian pariwisata.

“Tentu saja empat bidang ini butuh sumber daya manusia yang mumpuni,” imbuhnya.

Memungkasi sambutannya, Jefridin kembali mengingatkan agar generasi muda tak pernah lelah untuk terus berprestasi.

Mungkin Anda juga menyukai