๐’๐ข๐ฅ๐š๐ก๐ญ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐ฆ๐ข ๐ค๐ž ๐๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ฅ๐š๐ง ๐๐š๐ค๐š๐ฆ๐ฅ๐š, ๐๐ฃ๐ฌ ๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ : ๐๐ž๐ซ๐ž๐ซ๐š๐ญ ๐’๐ข๐ง๐ž๐ซ๐ ๐ข๐ญ๐š๐ฌ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Andi Agung melakukan kunjungan silaturahmi di Pangkalan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Barelang, Batam.

Dalam agenda tersebut turut hadir kepala kejaksaan Negeri Batam, I Ketut Kasna Dedi bertempat di Pangkalan Bakamla Trans Barelang, Senin (14/10/2024).

Dalam kunjungannya, Pjs Wali Kota Batam langsung disambut hangat oleh Kepala Pangkalan Bakamla Barelang, Kolonel I Nyoman Armenthia W., Beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Pjs Wali Kota Batam, Andi Agung dan Kepala Bakamla Batam, Kolonel I Nyoman Armenthia W Beserta Kepala kejaksaan Negeri Batam, I Ketut Kasna Dedi membahas berbagai isu strategis terkait keamanan dan keselamatan maritim Kota Batam. Kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam menjaga keamanan laut, serta mendukung pengembangan sektor maritim di Kota Batam.

โ€œPangkalan Bakamla Batam memiliki peran penting dalam menjaga keamanan perairan di sekitar Batam, yang merupakan wilayah strategis di Indonesia,โ€ Ujar Andi Agung

Pjs Wali kota Batam, Andi Agung, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batam siap bersinergi dengan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), khususnya dalam konteks Kota Batam.

โ€œKeberadaan Pangkalan Bakamla Batam sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Batam, serta meningkatkan pengawasan laut, mencegah aktivitas ilegal, dan menjaga kedaulatan negara,โ€ ujar Andi Agung.

Dalam kesempatan yang sama, Pjs Wali Kota Batam juga memberikan kejutan Hari Ulang Tahun kepada Kepala Bakamla yang ke 46, peristiwa ini membuat kaget dan haru Kolonel I Nyoman Armenthia W.

โ€œSelamat ulang tahun Pak I Nyoman, semoga sehat selalu dan karirnya semakin sukses,โ€ ucap Andi Agung.

Andi Agung mengatakan sengaja datang bersama Forkopimda Kota Batam di hari spesial Kepala Bakamla, Ini menjadi bukti bahwa Forkopimda selalu kompak dan Bersinergi dalam Menjaga Wilayah Kota Batam.

โ€œTerimakasih Pak Pjs telah datang ke Bakamla Barelang. Alhamdulillah Forkopimda Kota Batam selalu kompak dan mudah-mudahan terus kompak kedepannya,โ€ kata I Nyoman.

Di hari ulang tahunnya, I Nyoman juga mengajak untuk tidak bosan- bosan melakukan hal- hal baik untuk Kota Batam. Mengingat Sinergitas antar Forkompida akan membawa sejumlah dampak positif bagi masyarakat dan daerah.

Mungkin Anda juga menyukai

DD