𝐁𝐮𝐤𝐚 𝐊𝐞𝐠𝐢𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐊𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐏𝐚𝐦𝐢𝐭𝐫𝐚𝐧, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐃𝐨𝐫𝐨𝐧𝐠 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐢𝐧𝐚 𝐏𝐫𝐚𝐦𝐮𝐤𝐚 𝐓𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐌𝐮𝐭𝐮 𝐏𝐞𝐧𝐝𝐢𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐫𝐚𝐦𝐮𝐤𝐚 𝐆𝐮𝐠𝐮𝐬 𝐃𝐞𝐩𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Kwartir Ranting (Kwarran) Batam Kota menyelenggarakan kegiatan Karang Pamitran Kwarran Batam Kota di SMPN 43 Batam, Sabtu (12/10/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Kak Jefridin, M.Pd. selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam.

Karang Pamitran merupakan wadah pertemuan para Pembina Pramuka untuk berbagi pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman, serta merajut persatuan dalam keberagaman. Melalui kegiatan ini Kak Jefridin berharap Pembina Pramuka dapat meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan dan satuannya dengan pengabdian dan tanggung jawab yang tinggi.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kwarran Batam Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan Karang Pamitraan ini. Saya juga mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh peserta dari Gugus Depan yang terlibat diacara ini,” ucapnya.

Ia mengharapkan pembina pramuka dapat menjadi tonggak untuk kemajuan pendidikan pramuka di sekolahnya masing-masing. Keberhasilan ini menurutnya harus dimulai dari diri pembina pramuka. Melalui pertemuan ini ia berpesan agar dilakukan evaluasi apa yang sudah dilaksanakan selama ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan Karang Pamitran ini kakak-kakak bisa lebih semangat lagi dalam membina peserta didik,” ucap Sekretaris Daerah Kota Batam ini.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa korsa di antara peserta dan meningkatkan saling pengertian dan keakraban di antara sesama pembina pramuka. Serta mendorong minat dan mengembangkan bakat peserta didiknya. Dengan semangat kepramukaan yang membara, para peserta siap untuk memberikan kontribusi positif dalam pengembangan generasi muda yang berkarakter.

Kegiatan pagi itu bertemakan “Alur Pelaksanaan Pramuka Garuda dan dampak aturan Permendikbud Nomor 12 Tahun 2024 terhadap pelaksanaan pramuka di sekolah”.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD