𝐀𝐮𝐝𝐢𝐞𝐧𝐬𝐢 𝐃𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐅𝐓𝐁𝐌 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦, 𝐒𝐞𝐤𝐝𝐚 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐃𝐮𝐤𝐮𝐧𝐠 𝐅𝐞𝐬𝐭𝐢𝐟𝐚𝐥 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐃𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐑𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚 𝐁𝐮𝐥𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐡𝐚𝐬𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menerima audiensi dari Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kota Batam di Ruang Kerja Sekda Lantai II, Jumat (27/09/2024).

Pertemuan ini membahas lebih lanjut kegiatan Festival Batam Membaca dalam rangka Bulan Bahasa. Dengan tujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat dan memperkenalkan Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

“Atas nama Pemerintah Kota Batam, Saya mengapresiasi dan berterimakasih diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati Bulan Bahasa pada Oktober ini,” tuturnya.

Dikesempatan itu Ia menyatakan dukungannya terhadap literasi. Tentunya dalam rangka untuk meningkatkan minat membaca masyarakat. Karena untuk menyambut Indonesia Emas, maka generasi muda harus banyak membaca.

“Jika kamu ingin menguasai dunia, maka gunakan waktu empat jam untuk membaca. Seseorang dapat menguasai dunia jika ia banyak membaca,” ucapanya.

Ke depannya Jefridin mengusulkan agar peringatan Bulan Bahasa ini disinergikan antara Pemerintah dengan FTBM. Banyak kegiatan yang dapat digelar salah satunya membuat lomba pidato dan resensi.

“Membaca ini harus digaungkan, bagaimana Kita meningkatkan minat baca anak-anak Kita, salah satunya melalui kegiatan seperti ini. Dengan dikemas dengan baik dan menarik, anak-anak akan tertarik sehingga dapat menumbuhkan minat untuk membaca,” kata mantan guru Bahasa Indonesia ini.

Perwakilan Forum Taman Bacaan Masyarakat Kota Batam, Imelda menyampaikan di Kota Batam terdapat 25 TBM. Rencananya Festifal Batam Membaca akan digelar pada 12 Oktober 2024 di Mega Mall. Sebanyak 25 TBM akan terlibat dan membuka stand dengan tujuan memperkenalkan TBM kepada masyarakat.

“Akan ada kegiatan untuk lomba melukis, mewarnai dan mendongeng Ibu dan Anak,” ujarnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD