𝐅𝐞𝐬𝐭𝐢𝐯𝐚𝐥 𝐇𝐚𝐝𝐫𝐨𝐡 𝐓𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝟐𝟎𝟐𝟒, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧: 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐓𝐞𝐫𝐡𝐚𝐝𝐚𝐩 𝐒𝐞𝐧𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐒𝐲𝐢𝐚𝐫 𝐈𝐬𝐥𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pendidikan Kota Batam menggelar Festival dan Lomba Hadroh Tingkat Kota Batam Tahun 2024. Kegiatan yang diikuti oleh 98 grup hadroh ini melibatkan peserta dari berbagai satuan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA sederajat hingga kategori umum. Festival tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di Dataran Engku Putri, Sabtu (21/09/2024).

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Harapan kami, festival ini dapat membawa manfaat dan kebaikan bagi masyarakat Batam,” ujar Jefridin.

Seni hadroh bukan hanya kesenian yang bernafaskan Islam, namun juga sebagai syiar dalam menyebarkan ajaran agama, khususnya kecintaan kepada Rasulullah. Lebih lanjut, Jefridin mengajak seluruh peserta untuk mengikuti lomba dengan baik.

“Kegiatan ini dapat meluluhkan hati-hati yang keras, dan semoga kita semua bisa menjadi orang yang lebih bertakwa kepada Allah. Hidup ini harus memiliki tujuan kita harus tahu dari mana, sedang apa, dan menuju ke mana. Dengan mengetahui itu, kita akan menjadi pribadi yang baik dan melaksanakan hal-hal yang bermanfaat tanpa merugikan orang lain,” katanya.

Festival dan Lomba Hadroh ini menjadi wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Batam dalam mendukung pelestarian budaya Islam serta memberikan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan talenta mereka di bidang seni.

Lomba hadroh ini akan berlangsung mulai tanggal 21 hingga 29 September 2024. Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh seluruh guru agama Islam di Kota Batam.

“Terima kasih kepada seluruh guru agama Islam yang telah mendukung dan berpartisipasi. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, terus berkelanjutan, dan mampu menghadirkan talenta-talenta luar biasa di masa depan,” kata Tri Wahyu.

 

Mungkin Anda juga menyukai

DD