๐๐ž๐ฅ๐š๐ง๐ญ๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฌ ๐ˆ๐Š๐€๐‘๐๐ˆ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐๐ž๐ซ๐ค๐ฎ๐š๐ญ ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐Š๐จ๐ง๐๐ฎ๐ฌ๐ข๐Ÿ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ-Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd, mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, resmi melantik Pengurus Ikatan Keluarga Anak Rantau Benteng Inhil (IKARBI) Batam masa khidmat 2024-2029, di Golden Prawn, (16/9/2024). Acara disejalankan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Dalam sambutannya, Jefridin yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau (PMR) Kota Batam, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Ia berharap organisasi ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi di antara perantau asal Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

โ€œSaya merasa sangat dekat dengan saudara-saudara di IKARBI, karena saya sendiri berasal dari keluarga berdarah Melayu Riau dan Bugis. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Baharudin dan seluruh pengurus baru. Semoga organisasi ini bisa menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi di antara kita semua dan membangun Batam secara bersama-sama,โ€ ujar Jefridin.

Jefridin juga berpesan agar masyarakat perantau asal Benteng yang berada di Batam dapat terus menjaga rasa memiliki terhadap kota ini. Menurutnya, Batam adalah tempat yang memberikan penghidupan bagi banyak orang, sehingga penting untuk terus menjaga persatuan dan kekompakan dalam membangun kota yang aman dan kondusif.

โ€œBatam adalah tempat kita mencari nafkah. Saya berharap kita semua, sebagai perantau, dapat terus menjaga kekompakan untuk membangun Batam yang kita cintai ini. Semoga Batam selalu aman dan kondusif,โ€ tambahnya.

IKARBI Batam diharapkan dapat terus berperan aktif dalam menjaga silaturahmi dan membangun Kota Batam.

Selain pelantikan, acara ini juga diisi dengan ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Jefridin mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dan menjadikan Al-Qur’an dan Hadis sebagai pedoman hidup.

โ€œTerima kasih kepada Ustad yang telah memberikan ceramah Maulid Nabi. Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari uraian tersebut dan menjadikan Rasulullah sebagai suri teladan dalam kehidupan sehari-hari,โ€ tutup Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai

DD