๐๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ ๐š๐ญ๐ข ๐‡๐š๐ซ๐ก๐ฎ๐›๐ง๐š๐ฌ, ๐‘๐ฎ๐๐ข: ๐Ž๐ฉ๐ญ๐ข๐ฆ๐š๐ฅ๐ค๐š๐ง ๐ˆ๐ง๐Ÿ๐ซ๐š๐ฌ๐ญ๐ซ๐ฎ๐ค๐ญ๐ฎ๐ซ ๐“๐ซ๐š๐ง๐ฌ๐ฉ๐จ๐ซ๐ญ๐š๐ฌ๐ข ๐ƒ๐ข๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua pihak mengoptimalkan infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu sampaikan Rudi saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Kota Batam Tahun 2024 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Selasa (17/9/2024).

โ€œTransportasi yang baik, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi,โ€ ujar Rudi.

Peringatan Harhubnas 2024 ini dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti dan karya yang telah diberikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara.

Adapun, tema besar Harhubnas tahun ini adalah Transportasi Maju Nusantara Baru. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dan berharap apa yang telah diraih 10 tahun terakhir ini dapat terus berkelanjutan dan terus dijaga. Sesuai dengan Visi dan Misi Presiden Jokowi yaitu โ€œTerwujudnya Indonesia Maju, Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royongโ€.

Dalam kesempatan itu, Rudi pun menyampaikan amanat langsung dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa seluruh Pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh pemangku kepentingan, baik Kementrian / Lembaga, Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten, Bumn Maupun, Swasta, Asosiasi dan seluruh elemen Masyarakat.

โ€œKomitmen untuk berkolaborasi dapat mewujudkan Konektivitas sehingga seluruh wilayah dapat terhubung, berdaulat dan dapat meraih kemandirian ekonomi,โ€ Ujar Rudi.

Penyediaan infrastuktur tersebut juga dibarengi dengan dukungan subsidi operasional sehingga dapat memberikan layanan terjangkau, merata dan berkeadilan, ini adalah pencapaian dan komitmen yang telah diwujudkan dalam 1 dekade ini dapat diteruskan secara berkelanjutan, dengan penuh integritas.

“Selamat Harhubnas 2024,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD