𝐃𝐚𝐩𝐚𝐭 𝐊𝐚𝐛𝐚𝐫 𝐃𝐚𝐭𝐨𝐤 𝐍𝐲𝐚𝐭 𝐊𝐚𝐝𝐢𝐫, 𝐌𝐮𝐡𝐚𝐦𝐦𝐚𝐝 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐋𝐚𝐧𝐠𝐬𝐮𝐧𝐠 𝐓𝐞𝐫𝐛𝐚𝐧𝐠 𝐤𝐞 𝐉𝐚𝐤𝐚𝐫𝐭𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, langsung terbang ke Jakarta setelah mendapat kabar terkait kondisi almarhum Datok Nyat Kadir.

Sebelumnya, Rudi hendak menjenguk mantan Wali Kota Batam saat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah di Jakarta, namun pada pukul 14.17 WIB, Nyat Kadir yang juga sebagai Anggota DPR RI Dapil Kepri tersebut sudah dikabarkan wafat.

“Kabar duka untuk semua masyarakat Batam dan Kepri, orang yang penuh semangat dan berdedikasi untuk Kepri sudah berpulang ke Rahmatullah,” ucap Rudi, Minggu (1/9/2024).

Rudi pun bergegas ke Jakarta hingga sempat bertemu keluarga almarhum di Gateway Human Remains Gedung Duty Free Area Cargo Bandara Soekarno-Hatta.

Raut wajah Rudi tampak berduka, ia terdiam, suasana hening. Rudi tampak menghampiri istri almarhum, Datin Hasyimah yang tak lain merupakan pensiunan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Batam tersebut.

“Kami turut bela sungkawa. Masyarakat Batam dan Kepri sangat kehilangan. Semoga, keluarga yang ditinggalkan tabah,” ucap Rudi.

Di Jakarta, almarhum langsung diurus mulai memandikan jenazah, dikafani. Rencana, untuk proses fardu kifayah Datok Nyat Kadir, jenazah akan disemayamkan di Batam.

Jenazah akan diterbangkan dari Jakarta ke Batam pada pukul 06.00 WIB. Pada pukul 07.45 WIB jenazah direncanakan sampai di Bandara Hang Nadim.

Dari bandara, almarhum akan langsung dibawa ke rumah duka di Tiban 1 Block D No 149. Selanjutnya, pukul 09.30 WIB jenazah bakal dibawa ke Masjid Baiturrahman Sekupang untuk disalatkan.

Untuk pemakaman, almarhum akan dimakamkan di kompleks pemakaman Sei Temiang.

Mungkin Anda juga menyukai

DD