𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐬𝐞𝐧𝐭𝐢𝐟, 𝐃𝐮𝐤𝐮𝐧𝐠 𝐊𝐞𝐬𝐞𝐣𝐚𝐡𝐭𝐞𝐫𝐚𝐚𝐧 𝐊𝐚𝐝𝐞𝐫 𝐏𝐨𝐬𝐲𝐚𝐧𝐝𝐮 𝐬𝐞-𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦-Dalam acara silaturahmi bersama kader Posyandu se-Kota Batam, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, M.Pd. menyerahkan insentif kepada para kader Posyandu yang diwakili oleh ketua-ketua Posyandu dari berbagai wilayah, Minggu (25/8/2024).

Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap peran penting kader Posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama ibu dan anak.

“Hari ini kita berkumpul dalam suasana silaturahmi, hanya ketua Posyandu yang hadir karena mereka adalah perwakilan yang akan menerima insentif ini. Kehadiran mereka wajib, karena bantuan ini merupakan bentuk komitmen Wali Kota Batam dalam mendukung kesejahteraan para kader,” ujar Jefridin.

Sejak tahun 2017, melalui arahan kebijakan Wali Kota Muhammad Rudi, setiap kader Posyandu di Kota Batam mendapatkan insentif sebesar Rp175.000 per bulan. Kini, dengan komitmen yang terus dijaga oleh Wali Kota Rudi, insentif tersebut telah meningkat secara signifikan menjadi Rp400.000 per bulan pada tahun 2024.

Selain insentif, Pemerintah Kota Batam juga menerima bantuan keuangan khusus berupa bantuan operasional sebesar Rp5.000.000 untuk satu Posyandu. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Posyandu di seluruh Kota Batam.

Perwakilan Posyandu dari Kecamatan Sekupang, Susana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Muhammad Rudi atas perhatian dan dedikasinya selama satu dekade memimpin Batam.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Rudi. Selama kepemimpinannya, kami para kader Posyandu merasa diperhatikan, bukan hanya dari segi insentif tetapi juga dengan adanya seragam dan fasilitas Posyandu yang merata di seluruh wilayah di Kota Batam,” ujarnya.

Melalui program ini, Pemerintah Kota Batam berharap dapat terus mendukung dan meningkatkan peran kader Posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, serta memastikan bahwa setiap Posyandu memiliki sumber daya yang memadai untuk melaksanakan tugasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD