𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐀𝐧𝐠𝐠𝐨𝐭𝐚 𝐊𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐚𝐫𝐮𝐧𝐚 𝐓𝐮𝐫𝐮𝐭 𝐒𝐮𝐤𝐬𝐞𝐬𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐢𝐥𝐤𝐚𝐝𝐚 𝐒𝐞𝐫𝐞𝐧𝐭𝐚𝐤 𝐃𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Melalui acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Karang Taruna Kota Batam, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengajak seluruh anggota Karang Taruna Kota Batam menjalankan perannya menyukseskan Pilkada serentak pada 27 November 2024.

“Acara sosialisasi Wawasan Kebangsaan pada pagi ini sangat tepat diselenggarakan oleh Karang Taruna Kota Batam. Karang Taruna merupakan salah satu organisasi yang jangkauannya sangat luas, mulai dari tingkat kota sampai tingkat kelurahan,” sebutnya saat membuka secara resmi acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Karang Taruna Kota Batam di Hotel PIH, Minggu (4/08/2024).

Wawasan kebangsaan ini menurutnya sangat penting sekali. Mengingat negara ini adalah negara besar, memiliki potensi besar sehingga perlu dikawal agar bangsa ini tetap bersatu. Terlebih Batam merupakan daerah yang majemuk dan sebagai miniatur Indonesia. Sehingga kebersamaan dan keberagaman perlu dijaga.

“Jika Batam tidak aman dan kondusif akan tentu akan berdampak negatif terhadap Batam. Pertumbuhan ekonomi Batam yang melejit di tahun 2023, karena Batam aman dan kondusif. Untuk itu mari Kita jaga persatuan dan kesatuan Batam,” anaknya

Adapun narasumber pada kegiatan sosialisasi AKP. Betty Novia selalu PS. Kasubdit Multi Media Polda Kepri, Aksara Pandapotan Manurung selaku Ketua Divisi Teknis Kota Batam yang menyampaikan materi terkait Perspektif Akal Sehat Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pada Pilkada Serentak 2024. Selanjutnya Ketua Karang Taruna Kota Batam, Zul Arif menyampaikan materi Peran Karang Taruna Kota Batam dalam Mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang Aman, Damai dan Kondusif.

“Mari Kita bantu tugas KPU untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kota Batam. Jangan ada intrik yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Kita,” pesannya.

Memasuki tahapan Pilkada 2024 pada akhir Agustus ini, ia mengajak anggota Karang Taruna mengajak masyarakat Kota Batam menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput. Sehingga tingkat partisipasi pemilih di Kota Batam meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 76 persen.

“Mari Kita sosialisasikan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai nati nurani. Kita wujudkan bersama-sama Pilkada Serentak Tahun 2024 yang damai, aman dan kondusif,” ucapnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD