๐๐š๐ฆ๐ž๐ซ๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฆ๐š๐ซ๐ข๐ญ๐ข๐ฆ๐š๐ง ๐ˆ๐Œ๐Ž๐— ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐ƒ๐จ๐ซ๐จ๐ง๐  ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐š๐ฌ๐ข ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, resmi membuka Pameran dan Forum Bisnis Kemaritiman 7th Indonesia Marine & Offshore Expo (IMOX) 2024. Acara yang berlangsung di Radisson Golf & Convention Centre Sukajadi ini juga dihadiri oleh Deputi IV BP Batam, Wan Darussalam, dan Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, Rabu (31/7/2024).

Pameran dan Forum Bisnis IMOX 2024, yang berlangsung dari 31 Juli hingga 2 Agustus 2024, menghadirkan peserta dari berbagai negara dan daerah di Indonesia. Event ini menampilkan berbagai aspek industri galangan kapal, shipyard, dan minyak dan gas.

Tujuan utamanya tidak lain untuk mempercepat perkembangan teknologi industri perkapalan di Batam dan Indonesia, serta mendorong pemulihan ekonomi lokal dan nasional.

“Ini adalah pameran industri kemaritiman terbesar di Indonesia. Pemerintah Kota Batam mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Jefridin.

Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan apresiasi kepada Kadin Batam dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

“Batam adalah kota yang aman dan kondusif, tidak ada lagi dualisme kepemimpinan. Semua berada dalam satu komando. Kami mengundang investor untuk menanamkan modal di Batam karena kota ini aman dan kondusif,โ€ katanya.

Jefridin juga menambahkan bahwa pasca-pandemi COVID-19, pertumbuhan ekonomi Batam mengalami peningkatan signifikan. Dari angka minus saat pandemi, kini pertumbuhan ekonomi Batam pada tahun 2024 mencapai 7,64 persen.

“Tidak ada keraguan bagi para investor untuk berinvestasi di Batam,” tegasnya.

Dengan diselenggarakannya IMOX 2024, diharapkan dapat memberikan dorongan bagi perkembangan industri kemaritiman dan mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Batam serta Indonesia secara keseluruhan.

Mungkin Anda juga menyukai

DD