𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐳𝐧𝐚𝐬 𝐑𝐈, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐖𝐢𝐬𝐮𝐝𝐚 𝐒𝐚𝐧𝐭𝐫𝐢 𝐑𝐮𝐦𝐚𝐡 𝐓𝐚𝐡𝐟𝐢𝐳 𝐁𝐚𝐳𝐧𝐚𝐬 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama pimpinan Baznas RI, Saidah Sakwan, MA. mewisuda santri Rumah Tahfiz Baznas Batam di Kantor Baznas Kota Batam, Graha Kadin Blok C No 8, Selasa (30/07/2024). Atas nama Pemerintah Kota Batam, mengapresiasi dan terima kasih kepada Baznas Kota Batam yang sudah mendirikan Rumah Tahfiz Baznas.

“Selamat kepada Baznas Kota Batam, yang selalu membuat terobosan melalui programnya salah satunya membangun rumah tahfiz. Suatu kebanggaan karena sudah berhasil mendidik santrinya sehingga mampu menghafal 30 juz. Ini pencapaian yang luar biasa,” pujinya.

Kepada santri yang diwisuda, Jefridin mendoakan agar ilmu yang diperoleh berguna bagi diri sendiri, keluarga dan nusa bangsa. Pendidikan menurutnya investasi yang tidak ternilai harganya. Oleh karena itu ilmu yang telah diperoleh dapat dimanfaatkan dan ditingkatkan lagi.

“Teruslah belajar, jangan mudah berpuas diri. Apa yang sudah didapat, harus terus diasah untuk menjadi lebih baik lagi. Kepada orang tua terimakasih karena sudah menitipkan anaknya untuk dididik di Rumah Tahfiz Baznas,” ucapnya.

Pimpinan Baznas RI, Saidah Sakwan, MA mengucapkan selamat kepada santri Rumah Baznas yang akan diwisuda. Ia mengatakan program Rumah Tahfiz Baznas adalah bagian penting dari program yang ada di Baznas.

“Dari sekian program yang menjadi program utama adalah kelompok yang konsisten mendalami agama, ini harus mendapatkan dukungan dari BaznasBaznas,” sebutnya.

Katanya, menjadi kebanggaan Menghafal Al Qur’an manfaatnya sangat banyak. Diantaranya memiliki spritual yang sangat kuat. Dalam menjalani kehidupan akan selalu berada dalam koridor spritual.

“Bapak/Ibu sudah mendidik anak-anak hidup dalam koridor spritual. Juga memiliki etika dan akhlak yang tercermin dalam Al Qur’an. Begitu juga dengan intelektual, karena Alqur’an adalah sumber ilmu. Karena bukan hanya sekedar menghafal tapi memahami arti dari yang dibaca,” jelasnya.

Wakil Ketua II Baznas Kota Batam, Habib Soleh mengatakan berdirinya Rumah Tahfiz Baznas ini karena banyaknya anak tidak mampu yang memiliki intelektual tapi tidak dapat melanjutkan pendidikannya. Itu lah yang membuat Baznas Kota Batam bertekad untuk mendirikan Rumah Tahfiz Baznas. Saat ini sudah ada santri yang hafal 30 juz, 20 juz dan 5 juz.

“Tentunya Baznas Kota Batam menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Batam dan Sekretaris Daerah Kota Batam yang sudah menyarankan ASN membayar zakat melalui Baznas Kota Batam. Semoga ini menjadi padang amal ibadah untuk seluruh ASN di lingkungan Pemko Batam,” ucapnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD