๐‹๐š๐ง๐ญ๐ข๐ค ๐Š๐ž๐ฉ๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฌ๐š๐ง ๐๐ซ๐š๐ฆ๐ฎ๐ค๐š ๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐š๐ง๐ ๐ฉ๐š๐๐š๐ง๐ , ๐–๐ฎ๐ฃ๐ฎ๐๐ค๐š๐ง ๐€๐ง๐ ๐ ๐จ๐ญ๐š ๐๐ซ๐š๐ฆ๐ฎ๐ค๐š ๐˜๐š๐ง๐  ๐“๐š๐ง๐ ๐ ๐ฎ๐ก ๐๐š๐ง ๐Œ๐š๐ง๐๐ข๐ซ๐ข

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melantik Kepengurusan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kepengurusan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Belakangpadang periode 2024-2027 di Gedung Nasional Belakangpadang, Senin (29/07/2024). Harapannya, kepengurusan yang baru mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan para anggota Pramuka yang tangguh dan mandiri.

โ€œSelamat kepada Kepengurusan Gerakan Pramuka Belakangpadang yang baru saja dilantik. Semoga dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan anggaran dasar, anggaran rumah tangga. Jadikan ini sebagai ladang pengabdian dan mencari pahala, dan mendekatkan kita pada Tuhan yang Maha Esa,โ€ ucap Jefridin.

Dijelaskannya, Mabiran bertugas memberikan bimbingan, dukungan dan memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan secara berkelanjutan dan berkesinambungan di tingkat kecamatan/ranting. Untuk itu, demi kemajuan kepanduan di wilayahnya diperlukan kerjasama yang baik antara Mabiran dengan dengan Kwarran.

Dengan pengukuhan ini, Kwartir Ranting Kecamatan Belakangpadang semakin kokoh dalam memperkuat struktur organisasinya. Serta siap untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan visi dan misi Kepramukaan di Kecamatan Belakangpadang. Harapannya, antara Mabiran dengan Kwarran, dapat berkolaborasi dan berinergi dalam setiap kegiatan kepanduaan.

โ€œPengurus Kwartir Ranting Belakangpadang yang bertugas membawa visi dan misi Gerakan Pramuka agar lebih giat. Untuk itu kepada para pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi,โ€ pesannya.

Pelantikan ditandai dengan rangkaian pembacaan Surat Keputusan (SK), Tri Satya dan Ikrar Majelis Pembimbing Ranting, Ikrar Pengurus Kwartir Ranting, kata-kata pelantikan dibacakan oleh Ketua Kwarcab. Dilanjutkan penandatangan naskah pelantikan, dan penyematan tanda jabatan.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD