𝐏𝐞𝐫𝐢𝐧𝐠𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐇𝐚𝐫𝐢 𝐀𝐧𝐚𝐤 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐓𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐨𝐭𝐚, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐚𝐦𝐩𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐇𝐚𝐫𝐚𝐩𝐚𝐧 𝐀𝐧𝐚𝐤 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐁𝐞𝐫𝐤𝐨𝐧𝐭𝐫𝐢𝐛𝐮𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Puncak Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Batam ke-40 diperingati Pemerintah Kota Batam bersama 600 pelajar se Kota Batam di Pantai Marina Sekupang, Rabu (24/07/2024). Peringatan HAN Tingkat Kota Batam berlangsung meriah dan antusias oleh pelajar yang hadir.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan harapannya agar anak-anak di Kota Batam dapat berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara. Setiap tahunnya Hari Anak Nasional diperingati pada tanggal 23 Juli.

“Sesuai dengan tema peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Peringatan Hari Anak Nasional pada pagi ini, sebagai bentuk kepedulian serta perlindungan terhadap kesejahteraan dan hak-hak anak di Kota Batam. Selamat Hari Anak Nasional untuk anak-anak hebat di Kota Batam” ujarnya semangat.

Tujuan dari peringatan ini menurutnya untuk menstimulasi dan menggabungkan nilai-nilai dasar meliputi berakhlak mulia, peduli, bahagia, cerdas dan berani. Sehingga anak-anak Batam menjadi anak-anak yang berkarakter dan berdaya saing.

“Mereka ini adalah Generasi Emas pada tahun 2045. Mereka harus menjadi generasi muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi,” ucapnya.

Kegiatan yang diikuti perwakilan pelajar se Kota Batam ini diisi dengan beragam kegiatan dan hiburan. Peringatan HAN Tingkat Kota Batam ke-40 juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

DD