𝐌𝐚𝐫𝐥𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐉𝐚𝐝𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐀𝐦𝐚𝐧, 𝐍𝐲𝐚𝐦𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐊𝐨𝐧𝐝𝐮𝐬𝐢𝐟

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦– Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina menghadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam di Masjid Besar Darul Iksan, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Selasa (16/7/2024).

Dalam sambutannya Marlin mengapresiasi Peran serta masyarakat Kota Batam. Dimana toleransi antar umat beragama di batam sangat luar biasa, sehingga batam tahun 2023 lalu mendapat peringkat ke-2 sebagai Kota paling toleran di Indonesia.

“Tahun 2023 lalu Batam mendapat peringkat dua sebagai kota paling toleran di Indonesia, Ini menandakan berapa Batam sangat menghargai keberagaman. Ini harus kita jaga agar Batam tetap aman, nyaman, kondusif, tentram dan sejahtera, ” Ucap Marlin.

Marlin menambahkan bahwa dengan letak Batam yang dekat dengan Singapura dan Malaysia, ini menjadikan Batam sebagai saya tarik turis-turis asing untuk berkunjung ke Kota Batam. Maka dari itu Pemerintah bersama dengan Masyarakat Kota Batam harus bersinergi menciptakan Kota Batam yang aman.

“Kita dekat dengan Singapura dan Malaysia, turis2 akan datang ke Batam karena mereka tahu di Batam aman dan nyaman bagi mereka, ” Ungkap Marlin.

“Hal ini harus kita ciptakan bersama, tidak serta merta tugas pemerintah, ini tugas kita semua, ” Tambahnya melanjutkan.

Menurut Marlin dengan banyaknya turis yang datang ke Kota Batam, akan menambah PAD Kota Batam, dan tentunya akan membantu pembangunan Kota Batam yang sedang masif dilakukan Pemerintah.

“Kalau banyak turis datang ke Batam akan menambah PAD kota Batam, ” Kata Marlin.

Marlin juga menambahkan di bulan Muhharam ini adalah hari anisa, maka perempuan harus santun, berakhlak baik dalam bermasyarakat maupun dalam rumah tangga. Sehingga terciptanya kehidupan yang harmonis itu berawal dari perempuan.

“Hari ini tanggal 10 muharam, yg mana ini masih dalam hari tahun baru umat Islam. Dan juga hari anisa, anisa adalah perempuan , maka dari itu perempuan harus santun, berakhlak dan bisa membawa kepada keluarga yang sakinah, mawadah, warohma, ” Ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

DD